Bocoran Spesifikasi Chip Apple M2 Yang Masuk Tahap Produksi Tahun Ini

Spesifikasi Chip Apple M2

Spesifikasi Chip Apple M2 – Setelah debut Apple M1 pada tahun 2020, banyak pengguna yang menunggu kemunculan M2 dan penasaran dengan performa chip silikon penerus Apple. Menurut Dylan melalui akun Twitter @Dylandkt, M2 baru akan dirilis pada 2022 dengan generasi baru MacBook Air.

Sebelum merilis Apple M2, perusahaan ini sepertinya sudah terlebih dahulu merilis M1X, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (7 September 2021). Dikatakan bahwa M1X akan tersedia di MacBook Pro pada bulan September. Varian ini sepertinya memiliki performa yang lebih tinggi karena digunakan pada varian “Pro”.

Hal ini memang ditujukan untuk penggunaan yang lebih berat daripada MacBook Air. M1X diproduksi menggunakan proses N5P TSMC, menggunakan proses manufaktur 5nm yang sama dengan M1. Arsitektur inti dikatakan sama dengan M1, yaitu inti Firestorm dan Icestorm, yang sama dengan chip A14.

Menurut Dylan, M1X akan dilengkapi dengan CPU 10-core, dibagi menjadi delapan core cepat dan dua core hemat energi. Kuo Ming-chi mengungkapkan bahwa generasi terbaru MacBook Air yang dilengkapi dengan chip M2 Apple akan dirilis pada pertengahan tahun 2022, dengan layar Mini-Led 13,3 inci.

Baca Juga : Pilihan Merk Laptop Terbaik 2021

Bocoran Spesifikasi Dari Investor Apple

Laporan dari 9to5Mac, investor analis produk Apple yang cukup kredibel, Ming-Chi Kuo, menyebutkan apakah generasi terbaru MacBook M2 akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2022. Ada rumor bahwa MacBook Air akan menggunakan layar Mini-LED 13,3 inci.

Sebelumnya, Kuo menyatakan dalam laporan investor lain bahwa Apple mendesain ulang MacBook Air baru untuk tahun 2022. Namun, dia tidak memberikan jadwal pasti untuk peluncuran produk laptop baru tersebut. Kini, Kuo mengklaim bahwa laptop ini akan diluncurkan secara resmi oleh perusahaan sekitar pertengahan tahun 2022.

👉 TRENDING:  7 Review HP Terbaik 2021, Mana HP Pilihanmu?

Kuo memberikan berita yang disebutkan sebelumnya dalam catatan terbaru, bahwa MacBook Air akan dilengkapi dengan layar Mini-Led. Selain itu, ia menambahkan bahwa ukuran layar laptop ini akan mencapai 13,3 inci. Sehingga kemungkinan ukurannya akan tetap sama seperti sebelumnya yang memang pas dan sesuai untuk sehari-hari.

Ukuran ini menunjukkan bahwa perusahaan masih setia menggunakan layar dengan ukuran yang sama dengan generasi saat ini. Meskipun ada rumor bahwa Apple akan menggunakan layar 14 inci untuk MacBook Pro baru, hal ini tampaknya tidak berlaku untuk MacBook Air sebagai seri laptop yang lebih murah.

Pada saat yang sama, layar yang menggunakan Mini-LED akan mengandalkan ribuan LED yang sangat kecil, yang dapat menghasilkan kontras yang lebih tinggi dan warna hitam yang lebih dalam, mirip dengan OLED. Menurut laporan Guo Ming chi, M2 Apple Silicon baru juga akan dilengkapi dengan prosesor Apple Silicon yang ditingkatkan.

Awal bulan ini, seorang leaker mengungkapkan bahwa MacBook Air baru akan menjadi laptop Apple pertama yang menggunakan prosesor M2. MacBook Pro, yang akan diluncurkan akhir tahun ini, akan dilengkapi dengan prosesor M1X (versi M1 dengan grafis yang ditingkatkan).

Resmi dijual ke Indonesia, kedua laptop ini resmi dipasarkan oleh iBox Indonesia, salah satu distributor resmi Apple di Tanah Air. Ada dua variasi chip Apple M1. Yaitu, GPU 7-core (7-core) atau 8-core (8-core). Dua kapasitas penyimpanan SSD, 256 GB dan 512 GB, juga tersedia.

Tanggal Rilis Chip Apple M2

Bocoran terbaru mengklaim bahwa chip Apple M2 telah dimasukkan ke dalam produksi dan akan siap pada bulan Juli. Dengan kata lain, kami berharap untuk mengungkapnya di Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) musim panas ini.

👉 TRENDING:  5 + Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget Terbaru

Chip tersebut mungkin terungkap sebagai langkah selanjutnya dalam rencana silikon Apple. Atau dapat ditampilkan di MacBook Pro 16 inci 2021 yang diperbarui atau didesain ulang, dan juga dapat ditampilkan di iMac 27 inci yang didesain ulang. Jika bukan musim panas, kami berharap segmen pasar M2 muncul di musim gugur.

Ini dapat diuji pada saat yang sama dengan iPhone 13, dan diharapkan akan tersedia pada bulan September. Atau lebih mungkin, M2 dapat dideteksi dalam acara terpisah terkait Mac atau iPad yang terjadi antara bulan September dan November.

Spesifikasi Chip Apple M2

Apple M2 cenderung dibangun pada node manufaktur 4 nm, daripada proses 5 nm yang digunakan oleh pendahulunya. Oleh karena itu, kami mengharapkan kinerja yang lebih baik dan efisiensi yang lebih tinggi Kerugian lainnya adalah M2 dilengkapi dengan 12 inti prosesor.

Inti pemrosesan lebih banyak daripada M1, 8 inti untuk tugas-tugas kinerja tinggi dan inti quad yang efisien untuk tugas-tugas yang kurang menuntut sehingga tidak disarankan. GPU turun dari 7 core pada chip M1 menjadi 16 core pada M2.

Oleh karena itu, Anda dapat mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam kekuatan pemrosesan grafis. Hal ini meningkatkan kinerja game dan memungkinkan chip Mac menangani rendering video dan beban kerja grafis yang menuntut.

Baca Juga : Ketahui Perbedaan MacBook Air dan Pro Sebelum Membelinya

Chip Apple M2 MacBook Pro

Apple M1 berusia kurang dari satu tahun dan dirilis pada November tahun lalu, iPad Pro 2021 akan diproses oleh M1. Yang mengatakan, Apple M2 ditujukan langsung untuk orang-orang yang menginginkan kinerja lebih tinggi daripada model MacBook Pro standar, jadi kami berharap untuk memulai debutnya dengan MacBook Pro 16 inci yang baru.

👉 TRENDING:  Rekomendasi iPhone Murah 2022: Spek dan Harganya

Namun, Apple dapat dengan mudah memutakhirkan seluruh lini MacBook Pro dengan satu kesalahan. Mudah-mudahan, perangkat ini juga akan menampilkan desain baru, bezel yang lebih tipis, dan perubahan desain lainnya yang memungkinkan laptop Cupertino tetap bersaing dengan perangkat keras Windows 10 terbaik seperti Dell XPS 15.

Dan jika Apple memutuskan untuk membuat perubahan apa pun pada iMac 27 inci, kemungkinan besar Apple akan memanfaatkan Apple M2. Dengan kekuatan tambahan dari M2, Apple berharap dapat mendorong desain iMac yang lebih besar melampaui iMac 2021 yang lebih kecil.

Tampilan Chip Apple M2

Masa depan Chip internal Apple untuk iPhone dan iPad selalu menghasilkan kinerja yang hebat, dan M1 menunjukkan bahwa Cupertino dapat melakukan hal yang sama dengan silikon yang digunakan pada komputer yang digunakan.

Jika kebocoran M2 terbaru dapat dipercaya, M2 dapat memberi Apple permulaan dan memperkenalkan chip yang mulai membuktikan bahwa desktop tidak harus dalam domain AMD dan Intel berbasis x86.

Dan ke mana pun Apple pergi, yang lain mengikuti. Jadi, jika M2 adalah chip yang dapat melihat MacBook besar, dan iMac ternyata memiliki kinerja bisnis yang serius, lebih banyak perangkat Windows 10 dapat mulai mencari chipset ARM khusus.

Sekian ulasan mengenai bocoran spesifikasi chip Apple M2 yang masuk tahap produksi tahun ini dan rencananya akan mulai dirilis di tahun 2022. Untuk itu mari kita nantikan bersama inovasi terbaru dari Apple ini hingga waktunya tiba. Dengan begitu kita bisa segera mencoba teknologi terbaru mereka dan menggunakannya untuk beragam aktivitas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.