Beberapa Cara Cek Nomor Smartfren

  • Whatsapp
Cara Cek Nomor Smartfren

Ponsel adalah alat komunikasi yang sudah menjadi bagian diri bagi banyak orang. Bahkan tak salah untuk menyebutkan bahwa ponsel adalah tangan ketiga karena memang banyak sekali orang yang tidak bisa melepaskan ponsel mereka barang sejenak saja. Apakah kamu salah satu diantaranya?

Sayangnya, meskipun tidak dapat terpisahkan dari ponsel, banyak pengguna yang melupakan nomor telepon yang mereka gunakan. Cek nomor Smartfren menjadi salah satu contoh banyaknya pengguna yang sering lupa akan nomor ponsel mereka sendiri. Terlebih, banyak pengguna yang memang menggunakan sambungan WIFI pada ponsel mereka untuk tetap mendapat jaringan internet.

Semakin banyak fitur yang ada pada ponsel saat ini membuat penggunanya semakin tidak dapat lepas dari ponsel. Hal tersebut tentu saja karena pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas dari ponsel tersebut. Mulai dari bermain sosial media, chatting, video call, menonton film, bermain game, berbisnis dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Selain ponsel, internet juga menjadi salah satu hal yang tak bisa dihindari para pengguna ponsel. Bahkan ponsel tanpa internet adalah sekedar benda mati yang tidak dapat digunakan dengan leluasa. Jadi, ponsel dan internet adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan.

Lupa Nomor Telepon Smartfren

Smartfren adalah salah satu kartu perdana yang sangat popular di Indonesia. Bukan hanya kartu perdana, bahkan perusahaan Smartfren juga memproduksi smartphone dan device lainnya seperti tablet. Selain itu, belum lama ini perusahaan yang satu juga berencana akan meluncurkan 5G yang tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Melihat bagaimana Smartfren menguasai pasar Indonesia, menjelaskan dengan baik bagaimana Smartfren adalah perusahaan kredibel dalam melayani penggunanya. Perusahaan sebesar ini, tentu saja tidak akan membiarkan pelanggan mereka begitu saja Ketika mereka mengalami masalah seperti lupa nomor ponsel.

Lupa nomor ponsel memang menjadi masalah umum yang sering kali terjadi pada pengguna ponsel. Namun jika kamu adalah pengguna Smartfren, kamu tak perlu khawatir karena Smartfren menyediakan beberapa cara sekaligus yang dapat kamu coba ketika melupakan nomor ponselmu. Hal tersebut tentu saja akan sangat membantu mengingat nomor ponsel adalah salah satu hal penting yang akan sangat dibutuhkan ketika akan mengisi pulsa, membeli paket data atau mengisi formulir.

Itulah mengapa kamu wajib mengetahui cara apa saja yang dapat kamu lakukan Ketika kamu suatu saat nanti melupakan nomor teleponmu sendiri. Akan menjadi masalah Ketika kamu membutuhkan nomor teleponmu sesegera mungkin, namun kamu melupakannya.

Untuk mengetahui caranya, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren

Menjadi perusahaan yang sudah memiliki jam terbang tinggi, Smartfren sangat serius dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan mereka. Salah satu bukti nyatanya adalah beberapa cara yang dilakukan untuk cek nomor Smartfren dengan cepat dan mudah. Inilah beberapa cara yang dapat kamu coba Ketika kamu juga memiliki masalah yang sama.

  1. Cek nomor dengan dial up

    Cara pertama yang dapat kamu coba untuk mengecek nomor Smartfren yang kamu lupakan adalah dengan melakukan panggilan atau dial up. Cara ini dapat dengan mudah kamu lakukan, hanya dengan menelepon nomor yang tepat. Inilah beberapa langkahnya:

  • Ketikkan *995# pada ponselmu
  • Kemudian tekan Call dan lakukan panggilan ke nomor tersebut
  • Tunggu beberapa saat dan kamu akan mendapatkan informasi seputar nomor telepon yang kamu gunakan pada layar ponselmu secara otomatis. Informasi yang tersedia tentu saja termasuk nomor ponsel yang kamu lupakan.
  1. Cek nomor dengan layanan SMS

    Cara kedua yang juga sangat mudah dan cepat untuk mengetahui nomor ponsel yang terlupakan adalah dengan melalui layanan SMS yang tersedia. Kamu tak perlu khawatir saat tidak memiliki pulsa sama sekali karena layanan yang satu ini gratis. Berikut langkah yang harus kamu ikuti:

  • Buka layanan SMS dan ketik kata “INFO”
  • Kirimkan pesan tersebut ke nomor 995
  • Tunggu beberapa saat dan kamu akan mendapatkan balasan dari nomor yang sama. Balasan tersebut berisi informasi yang berkaitan dengan kartu Smartfren yang kamu gunakan termasuk nomor ponsel
  1. Cek nomor menggunakan aplikasi Smartfren

    Cara lainnya yang dapat kamu lakukan untuk mengingat Kembali nomor ponsel yang terlupakan adalah dengan menggunakan aplikasi khusus MySmartfren. Aplikasi yang satu ini sangat nyaman dan praktis Ketika digunakan. Selain untuk mengetahui nomor ponsel, ada banyak fitur lainnya yang dapat kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhanmu dalam berinternet. Ikuti beberapa langkah berikut untuk dapat menggunakan aplikasi ini dengan nyaman.

  • Langkah pertama adalah kamu harus download aplikasi MySmartfren di PlayStore jika kamu belum memilikinya. Pastikan aplikasi ini terpasang dengan benar setelah kamu download agar dapat kamu gunakan dengan baik dan nyaman.
  • Selanjutnya, kamu bisa langsung ke menu utama pada aplikasi dan daftarkan nomor ponselmu dengan mengisi beberapa kolom yang sudah tersedia. Isi semua data dengan benar agar kamu dapat memverifikasi pendaftaran dengan sempurna.
  • Setelahnya, kamu dapat mengecek layanan apa saja yang tekah tersedia di sana. Kamu telah bisa mengakses semua layanan yang tersedia. Terdapat layanan internet, pembelian berbagai jenis paket internet, paket game, dan lain sebagainya. Salah satu layanan yang tersedia adalah informasi mengenai nomor telepon yang kamu butuhkan juga tersedia di sana.
  1. Cek nomor dengan layanan operator

    Cara terakhir yang terdapat dalam daftar ini adalah dengan memanfaatkan layanan operator yang siap melayanimu kapan saja. Smartfren sebagai penyedia layanan seluler tentu saja menyediakan layanan call center yang akan menjawab permasalahan yang kamu miliki seputar kartu perdana.
    Jika kamu melupakan nomor teleponmu, call center dapat membantumu dengan cepat untuk mendapatkan Kembali nomor ponselmu yang terlupakan. Inilah langkah yang harus kamu lakukan:

  • Tekan 995 pada dial up di ponselmu dan kamu akan terhubung dengan layanan call center yang dilayani oleh Customer Service. Setelah tersambung, tanyakan permasalahan yang kamu miliki seputar nomor ponselmu. CS akan langsung membantumu menemukan nomor ponselmu yang terlupakan.
  • Selain nomor 995, kamu juga bisa melakukan hal yang sama pada nomor 500. Layanan yang kamu dapatkan tidak akan berbeda dengan layanan pada nomor sebelumnya.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan Kembali nomor telepon yang kamu lupakan. Permasalahan tentang nomor telepon yang terlupakan memang terjadi pada banyak pengguna. Itulah mengapa Smartfren memberikan beberapa layanan yang berbeda untuk mengatasinya.

Dengan demikian pengguna dapat memilih cara mana yang menurut mereka paling mudah dan cepat. Cek nomor Smartfren bukan lagi menjadi hal yang sulit dilakukan mengingat Smartfren akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk semua pengguna. Manfaatkan layanan-layanan tersebut untuk dapat berkomunikasi dengan lebih mudah dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *