Cara Cek Saldo e-Toll Brizzi di HP Tanpa NFC

Pendahuluan

Sobat Wagomu, semakin majunya teknologi membuat hidup kita semakin mudah, termasuk dalam hal pembayaran tol. Salah satunya adalah dengan menggunakan e-Toll Brizzi yang memungkinkan pengguna untuk membayar tol menggunakan kartu elektronik yang dapat diisi ulang. Namun, bagaimana cara cek saldo e-toll Brizzi di hp jika kamu tidak memiliki ponsel dengan fitur NFC? Simak artikel ini sampai akhir ya!

Kelebihan dan Kekurangan

Sebelum masuk ke cara cek saldo e-toll Brizzi di hp tanpa NFC, ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangan metode ini. Berikut adalah penjelasannya:

Read More

Kelebihan

1️⃣ Praktis: Kamu tidak perlu membawa kartu fisik kemana-mana, cukup menggunakan HP

2️⃣ Mudah diakses: Dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi resmi

3️⃣ Tidak perlu koneksi internet: Saldo dapat dicek secara offline tanpa menggunakan data internet

4️⃣ Tidak perlu memiliki perangkat dengan fitur NFC: Semua jenis HP dapat menggunakan metode ini

5️⃣ Aman: Penggunaan HP sebagai pengganti kartu fisik tidak mengurangi keamanan saldo

6️⃣ Lebih cepat: Proses cek saldo dapat dilakukan dengan cepat dan mudah

7️⃣ Prinsip social distancing: Dalam situasi pandemi seperti sekarang, penggunaan HP akan membantu mengurangi kontak fisik dengan petugas pengambilan saldo di tempat pengisian e-Toll Brizzi

Kekurangan

1️⃣ Memerlukan aplikasi khusus: Pengguna harus mengunduh aplikasi resmi untuk dapat menggunakan fitur cek saldo di HP

2️⃣ Membutuhkan registrasi dan akun: Pengguna harus mendaftar dan memiliki akun pada aplikasi resmi

👉 TRENDING:  Cara Menghubungkan Hp ke TV Digital

3️⃣ Terkadang instabilitas sistem: Seperti halnya aplikasi lainnya, ada kemungkinan terjadi gangguan pada sistem yang mengakibatkan sulitnya melakukan cek saldo

4️⃣ Keterbatasan fitur: Tidak semua fitur yang ada di kartu fisik e-Toll Brizzi dapat digunakan pada fitur cek saldo di HP

5️⃣ Keterbatasan jenis HP: Beberapa jenis HP tertentu mungkin tidak kompatibel dengan aplikasi resmi

Also read:
Jurusan Bahasa Indonesia
Cara Mencari Brankas Pribadi di HP Oppo A3s

6️⃣ Memerlukan pemahaman teknis: Pengguna harus memahami penggunaan aplikasi dan fitur agar dapat mengakses dan menggunakan fitur cek saldo di HP dengan baik

7️⃣ Kemungkinan terjadi kehilangan HP: Risiko kehilangan HP dapat mengakibatkan akses ke saldo e-Toll Brizzi terhenti

Cara Cek Saldo e-Toll Brizzi di HP Tanpa NFC

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan cek saldo e-Toll Brizzi di HP tanpa NFC:

Langkah 1: Unduh Aplikasi Resmi

Unduh dan pasang aplikasi resmi e-Toll Brizzi melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Pastikan kamu mengunduh aplikasi resmi yang telah terverifikasi dengan fitur cek saldo di HP.

Langkah 2: Registrasi dan Buat Akun

Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah untuk melakukan registrasi dan membuat akun. Pilih opsi “Daftar” dan isi informasi yang dibutuhkan, seperti nomor handphone dan email.

Langkah 3: Verifikasi Akun

Setelah mengisi informasi yang dibutuhkan, kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS atau email. Masukkan kode tersebut pada aplikasi untuk memverifikasi akun kamu.

Langkah 4: Tambahkan Kartu e-Toll Brizzi

Pada langkah ini, kamu perlu menambahkan kartu e-Toll Brizzi ke dalam akun kamu. Pilih opsi “Tambah Kartu” dan masukkan nomor kartu e-Toll Brizzi kamu. Kamu juga perlu mengisi nomor PIN yang tertera pada kartu fisik.

Langkah 5: Aktivasi Kartu

Setelah menambahkan kartu, kamu perlu mengaktivasinya. Pilih opsi “Aktivasi Kartu” dan ikuti langkah-langkah yang diberikan dalam aplikasi. Biasanya, kamu perlu memasukkan PIN yang baru sebagai pengaman.

Langkah 6: Cek Saldo

Jika proses aktivasi berhasil, kamu dapat langsung melihat saldo e-Toll Brizzi di HP tanpa menggunakan fitur NFC. Buka aplikasi, pilih opsi “Cek Saldo” dan saldo kamu akan ditampilkan di layar HP.

Langkah 7: Isi Ulang Saldo

Jika saldo kamu terbatas, kamu dapat menggunakan fitur isi ulang di aplikasi resmi e-Toll Brizzi tersebut. Pilih opsi “Isi Ulang Saldo” dan ikuti langkah-langkah untuk mengisi ulang saldo e-Toll Brizzi kamu.

Tabel Informasi Lengkap Cara Cek Saldo

Cara Cek Saldo E Toll Brizzi Di Hp Tanpa Nfc