Cara Membedakan iPhone Ori Dan iPhone HDC Yang Harus Anda Ketahui

Cara Membedakan iPhone Ori Dan iPhone HDC – IPhone merupakan salah satu brand elektronik seperti smartphone dan laptop yang cukup terkenal di berbagai negara. Setiap produk yang dikeluarkan oleh band yang satu ini pastinya akan cepat laku di pasaran.

Hal ini dikarenakan memang brand iPhone terus berusaha untuk mengeluarkan produk-produk terbaik setiap tahunnya dengan spesifikasi yang sangat bagus. Maka tak heran jika banyak orang-orang rela untuk mengantri agar bisa mendapatkan  produk iPhone terbaru.

Read More

Untuk harganya, memang produk iPhone, seperti smartphone Iphone memiliki harga yang jauh lebih tinggi daripada produk-produk  elektronik pada brand lainnya. Hal ini memang sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh iPhone.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap brand iPhone ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab dengan menjual produk iPhone palsu atau iPhone HDC dengan harga sebagaimana iPhone asli.

Di Indonesia memang terdapat iPhone HDC jauh lebih murah daripada iPhone yang asli. Namun, jika Anda berniat untuk membeli iPhone asli tapi ditipu dan justru mendapatkan iPhone yang palsu atau HDC. Tentu ini sangat merugikan.

Karena antara iPhone asli dan iPhone HDC memiliki spesifikasi yang berbeda meskipun secara tampilan hampir sama. Agar Anda tidak ditipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, maka Anda harus mengetahui cara membedakan iPhone ori dan iPhone HDC.

Agar lebih jelasnya, maka di bawah ini akan disebutkan tentang ciri-ciri dari iPhone HDC atau iPhone palsu yang wajib Anda ketahui.

  1. Harga

Cara untuk membedakan antara iPhone yang asli atau ori dengan iPhone yang palsu, pastinya dari segi harga. Perlu Anda ingat bahwa jangan sampai terpengaruh dengan harga yang sangat murah. Karena sangat tidak mungkin apabila handphone iPhone terbaru hanya dibanderol dengan harga 3 hingga 4 jutaan. Jadi, pilihlah Iphone ori dengan harga yang wajar.

  1. Kamera
👉 TRENDING:  Cara Merawat iPhone agar Tidak Mudah Rusak

Seperti yang anda ketahui bahwa iPhone selalu menghadirkan fitur kamera dengan kualitas terbaik. Sehingga membuat para penggunanya betah dalam mengambil gambar atau berselfie.

Perlu Anda ketahui bahwa salah satu ciri-ciri iPhone HDC juga bisa terlihat dari bagian kamera yaitu apabila lensa kameranya terkena cahaya, maka akan terlihat perbedaan warna gelap dan terang karena terlihat hanya seperti ditempelkan saja.

Sedangkan pada iPhone ori apabila terkena cahaya, maka akan terlihat warna seperti warna hitam. Selain itu, lensa dari iPhone HDC ini juga memiliki desain lensa yang jauh lebih kecil daripada iPhone ori.

  1. Layar

Cara membedakan selanjutnya yaitu Anda bisa melihat pada layar dari ponsel iPhone milik Anda. Pasalnya, pada smartphone Iphone yang asli atau ori sudah dilengkapi dengan layar yang berteknologi Retina Display. Dengan begitu, maka akan membuat densitas layar menjadi lebih tinggi. Sehingga mampu menghasilkan tingkat kejernihan gambar yang bisa memanjakan mata.

Sedangkan iPhone palsu tidak memiliki teknologi Retina Display ini, sehingga membuat layarnya terlihat lebih kusam dan tidak cerah.

  1. Garansi Iphone

Setiap barang elektronik tentunya akan dilengkapi dengan masa garansi. Begitu pula dengan produk ponsel dari brand iPhone yang juga memiliki masa garansi sekitar 1 tahun. Untuk masa garansi ini bisa Anda cek dan Anda juga bisa menjadikannya sebagai salah satu cara membedakan iPhone ori dan iPhone HDC.

Agar Anda bisa mengecek garansi dari smartphone iPhone ini, maka Anda bisa langsung menggunakan nomor imei dari iPhone tersebut dan membuka situs https://checkcoverage.apple.com/us/en/ agar bisa memasukkan IMEI yang ada.

Nantinya, jika ponsel iPhone milik Anda tersebut merupakan iPhone yang ori, maka nantinya akan menampilkan berbagai informasi seperti model, masa garansi dan berbagai hal lainnya. Namun, jika tidak menampilkan informasi apapun maka bisa dipastikan bahwa iPhone yang Anda dapatkan tersebut merupakan iPhone yang HDC atau palsu.

  1. Tombol
👉 TRENDING:  Pilihan Terbaik Laptop Gaming 5 Jutaan Paling Laris

Cara membedakan iPhone ori dan iPhone HDC selanjutnya yang bisa dilihat dengan mata secara langsung yaitu Anda bisa mengecek pada bagian tombol iPhone tersebut.

Secara fisik, keluaran Apple ini akan memiliki tombol kunci di bagian pojok atas sebelah kanan dan dilengkapi dengan tombol ringer switch dan volume yang ada pada bagian kiri. Jika memang posisinya berbeda, maka Anda perlu hati-hati karena bisa saja iPhone yang Anda beli tersebut merupakan iPhone yang palsu.

  1. SIM Card

Secara umum, ponsel iPhone hanya akan memiliki satu sim card saja. Namun perlu Anda ketahui bahwa pada seri terbaru atau ponsel terbaru dari iPhone seperti iPhone X, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone 11, iPhone 11 pro dan iPhone 11 pro Max sudah dibekali dengan berbagai fitur seperti fitur dual sim card.

Tetapi perlu diingat bahwa satu sim card tersebut berbentuk e-sim dan tidak berbentuk secara fisik. Maka dari itu, apabila nantinya terdapat pedagang atau tempat jual beli  smartphone Iphone  yang memberitahukan bahwa iPhone tersebut memiliki dua sim card sekaligus, maka bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut merupakan iPhone palsu.

  1. App Store

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa ponsel iPhone biasanya akan menggunakan app store. Sedangkan pada Android akan menggunakan Play Store. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai acuan untuk mengecek keaslian dari iPhone milik Anda tersebut. Karena juga merupakan  salah satu cara membedakan iPhone ori dan iPhone HDC.

Perlu Anda ingat bahwa jika saat Anda mengklik menu app store tetapi justru muncul Play Store, maka bisa dipastikan bahwa iPhone yang Anda miliki tersebut merupakan iPhone yang palsu.

👉 TRENDING:  Bocoran Spesifikasi Chip Apple M2 Yang Masuk Tahap Produksi Tahun Ini

Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan iPhone tersebut ke perangkat iTunes yang merupakan aplikasi terintegrasi dengan semua produk milik Apple. Jika memang iTunes tersebut tidak dapat membaca atau mendeteksi iPhone milik Anda saat dihubungkan, maka bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut merupakan iPhone yang palsu.

  1. Material iPhone

IPhone merupakan smartphone yang memang dikhususkan untuk masyarakat kalangan menengah ke atas yang di desain dengan material yang sangat premium. Hal ini juga menjadi salah satu cara membedakan iPhone ori dan iPhone HDC.

Biasanya, iPhone yang asli akan menggunakan material dengan body kaca yang kuat dan kokoh. Sedangkan untuk yang palsu akan terlihat menggunakan material plastik yang murahan.

  1. OS Yang Digunakan

Biasanya, iPhone asli akan menggunakan iOS sebagai sistem operasinya. Hal ini berbeda dengan iPhone yang palsu yang akan menggunakan OS Android karena memang sangat mudah untuk dikostumisasi sehingga mirip dengan iOS.

Agar Anda bisa mengeceknya, maka Anda bisa langsung masuk ke menu setting dan memeriksa sistem operasi yang digunakan. Cara yang satu ini merupakan cara yang sangat akurat karena versi OS keduanya akan berbeda.

Demikianlah informasi seputar cara membedakan iPhone ori dan iPhone HDC. Beberapa cara yang sudah disebutkan diatas harus Anda lakukan sebagai salah satu cara ampuh agar Anda tidak salah dalam membeli iPhone.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.