Cara Pasang Iklan di Google dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Pasang Iklan di Google

Merupakan suatu hal yang sangat menguntungkan jika seorang entrepreneur bisa mengetahui bagaimana cara pasang iklan di Google yang baik dan benar. Karena kunci utama kesuksesan sebuah bisnis adalah salah satunya selain kualitas produk yang baik, juga bagaimana strategi marketing atau pemasaran yang dipilih oleh seorang entrepreneur untuk memasarkan produk mereka tersebut.

Sebenarnya ada banyak sekali metode promosi yang dapat digunakan oleh seorang enterpreneur, untuk memasarkan produk mereka dengan efektif. Namun tentu saja pilihan kembali ke pribadi masing – masing di mana seorang entrepreneur dapat bebas menentukan analisa strategi marketing mana yang mereka merasa paling bisa memberikan keuntungan jangka panjang yang lebih baik.

Namun karena saat ini dunia Tengah memasuki revolusi perkembangan teknologi digital yang semakin pesat maka saat ini strategi marketing digital menjadi salah satu bentuk strategi marketing yang bisa dibilang paling populer dibandingkan jenis yang lain. Tentu saja adanya hal tersebut akan memaksimalkan teknologi digital untuk memasarkan produk yang dimiliki.

Apalagi adanya teknologi digital yang semakin canggih tersebut juga membuat proses marketing berjalan lebih mudah dan lebih praktis. Tentu kedua hal ini merupakan suatu kelebihan yang paling banyak dicari oleh manusia yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini. Hal ini juga yang membuat banyak teknologi konvensional sudah banyak yang mulai ditinggalkan kan dan berganti dengan teknologi yang lebih canggih.

Ditambah lagi ada kelebihan lain yang dimiliki oleh digital marketing, yaitu jenis pemasaran seperti itu terkenal lebih efektif dan efisien dibandingkan ketika menggunakan metode pemasaran konvensional. Hal ini tentu saja yang membuat banyak sekali enterpreneur menjadi sangat tertarik untuk menggunakan metode pemasaran secara digital.

Langkah Memasang Iklan di Google

Salah satu platform yang menjadi favorit untuk melakukan digital marketing tentu saja adalah Google, di seluruh dunia ini bisa dikatakan bahwa semua orang sudah mengenal Google dengan baik. Tidak ada orang yang tidak mengenal Google karena hampir setiap hari banyak orang yang mengakses platform tersebut untuk berbagai keperluan.

Ditambah lagi cara pasang iklan di Google juga sangat mudah. Sehingga siapa saja bisa melakukannya dengan cepat, dengan proses yang mudah dan cepat tersebut bisa didapatkan hasil yang sangat maksimal, lakukan langkah berikut ini untuk memasang iklan di Google.

  1. Buka Google ADS

    Ketika Anda ingin memilih platform Google untuk melakukan digital marketing, maka langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu mengunjungi situs resmi dari Google ADS tersebut. Cukup dengan mengetiknya di search engine lalu tekan enter maka situs tersebut akan muncul.

  1. Tekan Mulai Sekarang

    Tunggu hingga Anda sukses mengakses situs resmi dari platform Google tersebut. Lalu ketika sudah sukses untuk masuk ke dalam situs tersebut cari dan temukan tombol mulai sekarang, Lalu setelah itu Anda bisa menekan tombol tersebut.

  1. Masukan Tujuan Campaign

    Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh platform Google Ads tersebut adalah Tersedianya berbagai macam tujuan campaign yang bisa dipilih oleh orang yang ingin menggunakannya. Jadi di dalam Google ADS tersebut ada beberapa tujuan campaign seperti meningkatkan penjualan produk.

  1. Pilih Jenis Tampilan

    Cara pasang iklan di Google selanjutnya, yaitu Anda harus memilih berbagai jenis tampilan yang sudah disediakan oleh platform Google ADS untuk membuat ikan yang Anda susun tersebut terlihat lebih menarik. Tentu hal ini sudah menjadi faktor yang sangat penting di dalam dunia marketing.

  1. Pilih Lokasi Dan Bahasa

    Ketika tampilan yang diinginkan sudah dipilih, maka langkah selanjutnya yaitu Anda harus menentukan terlebih dahulu lokasi dari marketing tersebut di. Karena lokasi akan sangat menentukan bagaimana produk yang Anda pasarkan tersebut akan dipasarkan. Selain itu ada faktor yang tidak kalah penting yaitu bahasa karena akan menunjang komunikasi dengan customer.

  1. Tentukan Target Audiens

    Google ADS memang sudah sangat mendukung keperluan digital marketing tersebut, oleh karena itu platform tersebut menyediakan salah satu fitur yang juga sangat penting yaitu itu kita bisa menentukan target audiens yang nantinya akan mengunjungi iklan kita tersebut, yang tentu saja bisa mempengaruhi penjualan dengan signifikan.

  1. Tentukan Budget Harian

    Bagi seorang entrepreneur maka penting untuk selalu memperhitungkan dengan baik segala pengeluaran yang terjadi dalam sebuah bisnis. Hal ini juga termasuk dalam menentukan budget harian, di mana budget harian tergantung dari seberapa kompetitif kata kunci yang digunakan dalam kegiatan digital marketing di platform Google ADS tersebut.

  1. Tentukan Bidding

    Karena keefektifannya dan juga cara pasang iklan di Google yang mudah, maka membuat banyak entrepreneur tidak ragu lagi ketika mengeluarkan biaya untuk menggunakan platform tersebut dalam melakukan kegiatan digital marketing. Bidding sendiri adalah harga per 1 klik iklan yang Anda pasang di Google ADS tersebut.

  1. Tambahkan Informasi Lain

    Untuk seorang entrepreneur yang sudah sangat profesional, maka mereka bisa menambahkan berbagai macam hal lain yang dapat menunjang proses digital marketing tersebut seperti contohnya menambahkan informasi lain mengenai perusahaan yang dimiliki. Informasi tersebut bisa berupa profil perusahaan dan juga berbagai kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

  1. Tentukan Keyword yang akan Digunakan

    Kelebihan lain yang juga akan didapatkan ketika melakukan kegiatan Digital marketing dengan menggunakan platform tersebut adalah, Google akan menyediakan berbagai kata kunci yang relevan dengan produk atau jasa yang dipasarkan melalui platform tersebut. Tentu saja kata kunci yang dimiliki oleh Google tersebut sudah pasti akan sangat efektif.

  1. Buat Tampilan

    Pastikan iklan yang dibuat tersebut dikemas dengan cara yang baik dan benar, namun jangan lupa tetap menambahkan berbagai unsur yang membuat iklan tersebut menjadi jauh lebih menarik sehingga siapa saja yang melihatnya dapat lebih tertarik untuk mendalami produk atau jasa yang dipasarkan melalui platform tersebut.

  1. Siapkan Detail Penagihan

    Ini adalah hal yang harus sangat diperhatikan karena merupakan inti dari kegiatan pemasaran, yaitu meningkatkan penjualan produk dan mendapatkan keuntungan. Maka seorang entrepreneur harus menentukan detail penagihan agar siapa saja yang ingin membeli produk yang mereka pasarkan tersebut mengetahui dengan jelas bagaimana metode penagihannya.

Karena saat ini sudah semakin banyak orang yang hampir setiap hari menggunakan platform Google ADS untuk berbagai keperluan, maka sudah tidak perlu ditanya lagi bagaimana keefektifan ketika seseorang memasarkan produknya melalui platform tersebut.

Tentu saja akan ada banyak sekali feedback yang baik yang akan diterima ketika seseorang mempercayakan kegiatan pemasaran mereka secara digital melalui Google ADS. Dengan biaya yang harus dikeluarkan tersebut, maka akan sangat sebanding dengan hasil yang didapatkan yang sudah jelas akan memberikan keuntungan berlebih bagi siapa saja. Selain itu cara pasang iklan di Google juga sangat mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *