Cara Screen Recorder iPhone Dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Screen Recorder iPhone

Saat Apple mengeluarkan versi IOS 11, maka vendor yang satu ini mengeluarkan aplikasi terbaru dari iOS yang dapat digunakan untuk merekam layar pada iPhone Anda. Sehingga jika Anda ingin melakukan rekam layar pada iPhone Anda, maka setidaknya Anda harus memiliki iPhone dengan versi iOS 11 ke atas. Jika Anda ingin mengetahui cara screen recorder iPhone, maka berikut ini adalah cara melakukan rekam layar.

Adanya fitur rekam layar sangat berguna bagi Anda yang doyan membuat konten. Adapun Anda bisa merekam konten apa saja seperti merekam percakapan atau merekam permainan Anda. Sehingga hal ini sangat bermanfaat untuk Anda yang menggunakan iPhone dan ingin merekam layar. Tidak perlu basa basi lagi, berikut ini adalah cara untuk merekam layar di iPhone.

Cara Mudah untuk Merekam Layar di iPhone

Cara ini merupakan cara satu-satunya untuk merekam layar di iPhone. Sehingga untuk Anda yang ingin screen recorder iPhone, maka Anda harus memperhatikan cara yang satu ini agar dapat merekamnya. Penasaran? Berikut ini adalah cara merekam layar dengan menggunakan iPhone.

  1. Cara Merekam Layar untuk iPhone

    Cara Merekam Layar iPhone
    Caranya cukup mudah dan Anda tidak memerlukan tutorial video untuk melakukannya. Namun jika Anda ingin lebih mantap lagi dalam mempelajari cara merekam layar, maka Anda bisa mencari tutorialnya. Berikut ini adalah cara rekam yang dijelaskan secara ringkas untuk Anda.

  • Buka pengaturan pada iPhone milik Anda
  • Lalu masuk ke menu control center
  • Setelah itu pilih menu customize controls. Pada bagian ini, nantinya Anda bisa memilih aplikasi bawaan apa saja yang ingin Anda tampilkan.
  • Kemudian tambahkan screen recording pada iPhone Anda. Jika pada tampilan menu sudah ada aplikasi perekam layar, maka Anda sudah siap melakukan perekaman layar.

Jika Anda sudah bisa memunculkan aplikasi perekam layar yang berada di iPhone, maka berikut ini adalah cara menggunakan perekam layar.

  • Geser layar ke atas dari bawah layar untuk menemukan screen recorder di control center. Anda bisa menemukannya dengan bentuk seperti ikon sedang merekam (Berbentuk titik rekaman)
  • Jika sudah, maka Anda klik ikon tersebut agar dapat memulai perekaman layar yang berada di iPhone Anda.
  • Setelah Anda klik, akan ada hitungan mundur dari 3 untuk menandakan bahwa perekaman layar mulai untuk merekam yang nantinya ditandai dengan kotak merah yang ada pada layar yang menunjukkan sedang melakukan perekaman. Pada proses perekaman biasanya secara otomatis akan mematikan mikrofon. Sehingga jika Anda ingin mengaktifkan mikrofon maka Anda harus menghentikan sejenak rekaman Anda kemudian menyalakan mikrofon Anda. Cara menghentikan sejenak rekaman adalah menekan dan menahan ikon screen recorder.
  • Untuk menyudahi screen recorder iPhone, maka yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggeser layar bagian atas ke bawah. Lalu ada notifikasi untuk stop recording dan Anda klik stop.
  • Nantinya Anda bisa melihat rekaman layar Anda di Photos atau dapat klik secara langsung pop up pemberitahuan rekaman layar milik Anda.

Anda dapat mengecek video hasil rekaman layar Anda secara langsung. Bahkan Anda juga bisa melakukan pengeditan pada video rekaman layar milik Anda yang akan dijelaskan secara sekaligus di dalam artikel ini. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan informasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan video rekaman layar terbaik.

  1. Cara edit rekaman layar di iPhone

    Cara edit rekaman layar di iPhone
    Jika Anda sudah mempelajari cara merekam layar di iPhone, maka tidak ada salahnya Anda juga mempelajari cara mengedit video rekaman layar Anda. Edit yang dilakukan bisa memotong ataupun menggabungkan klip video. Sehingga jika Anda memang terbiasa membuat konten dapat memanfaatkan fitur yang satu ini. Adapun cara edit dapat dilakukan sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Photos pada iPhone kesayangan Anda
  • Pilih video rekaman layar Anda. Pastinya video tersebut akan berjalan, sehingga Anda bisa pilih edit pada bagian pojok kanan atas layar.
  • Lalu Anda bisa menyesuaikan panjang pendek dari video ingin Anda tampilkan.

Cara ini merupakan cara pengeditan sederhana yang bisa Anda lakukan pada hasil rekaman layar yang Anda miliki. Selanjutnya jika ingin menggunakan pengeditan video yang terbaik, maka disarankan untuk mengunduh beberapa aplikasi edit video yang sesuai untuk keperluan Anda.

Apa Gunanya Menggunakan Perekam Layar

Pastinya setelah mempelajari ini semua, ada yang masih bertanya-tanya tentang kegunaan perekam layar pada iPhone. Adapun berikut ini adalah kegunaan dari perekaman layar yang bisa Anda manfaatkan untuk bekerja sampai menghasilkan uang dengan cara cuma-cuma. Tertarik untuk mengetahuinya? Berikut ini adalah fungsi dari menggunakan perekam layar.

  1. Membuat Tutorial

    Bisa Anda bayangkan jika menggunakan aplikasi perekam layar, maka Anda bisa membuat tutorial aplikasi. Hal ini bisa membuat Anda menjadi lebih baik lagi dalam menjelaskan suatu aplikasi ke orang lain. Sehingga Anda tidak perlu capek-capek lagi menjelaskan panjang lebar. Cukup dengan tutorial, maka masalah Anda dapat teratasi dengan mudah.

  1. Membantu Presentasi

    Terkadang ada orang yang presentasi dengan memanfaatkan screen recorder iPhone. Nantinya Anda hanya menampilkan sebuah video yang bisa dengan mudah berjalan sendiri tanpa perlu diatur oleh operator. Selain itu membuat Anda terlihat lebih menguasai materi karena rekaman layar ada waktunya tersendiri. Jadi, Anda ingin mencoba untuk melakukan presentasi dengan menggunakan perekam layar?

  1. Mengambil bukti rekaman

    Pastinya fitur ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengambil bukti rekaman. Hal ini sangat bermanfaat untuk Anda yang memang berkaitan dengan perjanjian ataupun hal-hal yang berhubungan dengan hukum. Saat ini rekaman digital bisa menjadi bukti sehingga jika Anda merasa bahwa apa yang sedang dibicarakan atau ditunjukkan sangat penting, maka gunakan perekam layar iPhone.

  1. Membuat Konten

    Hal yang paling menarik dan dimanfaatkan oleh banyak orang adalah membuat konten. Konten ini bisa berisi tentang percakapan Anda dengan teman Anda yang lucu ataupun merekam betapa keren Anda dengan menyelesaikan berbagai macam permainan. Oleh karena itu perekam layar menjadi salah satu senjata untuk content creator sehingga bisa mendapatkan penghasilan dengan mudah.

Demikian pembahasan tentang screen recorder iPhone yang bisa dijelaskan secara ringkas untuk Anda. Jika Anda memang menggunakan sistem operasi iOS versi lawas, maka disarankan untuk melakukan update iOS untuk menggunakan fitur ini. Jika belum sempat update, Anda bisa memanfaatkan aplikasi screen recorder yang ada pada App Store.

Namun sangat disarankan sekali untuk Anda agar update ke iOS 11 ke atas untuk dapat menikmati fitur ini. Kemudian Anda bisa memanfaatkan cara edit yang telah dijelaskan sekaligus memahami bahwa screen recorder bisa dimanfaatkan seperti pada penjelasan.

Sudah paham? Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam melakukan perekaman layar di iPhone dan membuat konten terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *