Ini Dia Fitur Baru WhatsApp 2022 yang Lebih Menarik

fitur baru whatsapp 2022

Fitur Baru WhatsApp 2022WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan terutama di Indonesia. Untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain aplikasi ini bisa membantu Anda sehingga ini berjalan dengan lebih mudah. Bahkan berbagai bentuk media seperti gambar atau video bisa Anda kirimkan dengan kualitas yang cukup baik.

Berbagai fitur bisa Anda gunakan di dalamnya sehingga membuat komunikasi menjadi lebih menyenangkan dan berbagai kebutuhannya bisa terpenuhi. Tak jarang beberapa diantaranya menggunakan aplikasi ini untuk berbagai jenis pekerjaan termasuk bisnis. Dalam kurun waktu tertentu perusahaan WhatsApp melakukan pembaharuan terhadap fitur di dalamnya.

Hal ini dilakukan untuk menambah kenyamanan penggunaan aplikasi WA bagi para penggunanya. Hampir setiap pembaharuan terdapat jenis fitur baru yang tentunya lebih menarik sebagai pelengkap aplikasi ini. Fitur terbaru WhatsApp di tahun 2022 ini cukup beragam dan tidak banyak orang yang tahu bagaimana fungsinya.

Fitur ini dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain menjadi lebih aman dan nyaman. Hal ini menjadi salah satu faktor aplikasi tersebut terus diunduh dan digunakan oleh banyak orang. Fitur tersebut sudah resmi diluncurkan dan dapat digunakan oleh para pengguna Whatsapp.

Di samping itu, beberapa fitur baru juga akan hadir kembali untuk melengkapi dan meningkatkan penggunaan aplikasi. Berikut ini merupakan fitur terbaru WhatsApp 2022 yang sudah diluncurkan dan terpasang pada perangkat WhatsApp saat ini.

Arsip Versi Baru

Pada aplikasi ini terdapat fitur untuk mengarsipkan chatting yang sudah Anda buat sebelumnya. Fitur ini sudah hadir sebelumnya dengan menu “Arsip” sehingga sudah tidak asing lagi di tengah para pengguna Whatsapp. Pada fitur terbaru ini mekanisme dan cara kerja menu tersebut diperbaharui untuk meningkatkan pengalaman dari penggunanya.

Pada versi terbarunya Anda bisa menyembunyikan chat tanpa perlu memblokir kontak yang sudah membuat chat dengan Anda. Sebelumnya fitur tersebut bisa menyembunyikan chat dari beranda atau halaman utama WhatsApp. Pada saat pesan baru muncul maka chat tersebut bisa terlihat kembali pada bagian beranda jika Anda ingin menggunakannya.

👉 TRENDING:  Aplikasi Antivirus PC Terbaik

Pada fitur terbaru WA 2022 ini chat akan tersembunyi selamanya meskipun terdapat pesan baru yang muncul dari kontak tersebut. Meskipun begitu Anda tetap bisa mengirimkan chat baru pada kontak tadi yang sudah Anda arsipkan. Balasan pesan tersebut tetap tersembunyi pada folder arsip tadi dan tidak akan kembali muncul pada beranda.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah pertama Anda pilih chat yang ingin diarsipkan maupun disembunyikan dari beranda. Klik dan tahan beberapa saat pada chat tersebut nggak muncul tanda ceklis. Ikon arsip yang ditandai dengan gambar kotak dengan anak panah ke bagian bawah. Setelah memilih menu tersebut maka chat tersebut akan otomatis pindah pada “Archived Chats”.

Nantinya, chat yang sudah diarsipkan atau disembunyikan tersebut akan ada pada bagian paling atas sebelum ruang obrolan pertama. Hal ini juga menjadi perbedaan pada fitur terbaru WA ini yang sebelumnya akan berada di bagian paling bawah dari daftar obrolan chat. Selain itu, terdapat angka yang menunjukkan jumlah chat yang disembunyikan pada arsip tersebut.

Anda juga dapat mengembalikan chat tersebut pada beranda dengan cara klik menu “arsip” dan pilih ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. Berikutnya pilih pengaturan arsip kemudian pilih tombol yang ada. Jika ingin tetap menyembunyikannya geser tombol kekanan hingga berubah menjadi di warna hijau dan untuk mengembalikannya geser ke kiri.

Baca Juga : 5 + Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget Terbaru

Foto dan Video Sekali Lihat

Fitur terbaru aplikasi WhatsApp lainnya ialah Anda bisa menggunakan fitur untuk foto dan video sekali lihat. Dapat dikatakan fitur tersebut hampir mirip dengan direct message pada Instagram. Fitur tersebut bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan video maupun foto dengan informasi sensitif bisa tersebar luas.

👉 TRENDING:  Daftar 6 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pengguna Smartphone

Jika penerima sudah membuka atau melihat foto maupun video tersebut maka setelah itu akan hilang otomatis dari ruang obrolan jika fitur “sekali lihat” diaktifkan. Setelah itu, foto maupun video tidak dapat dilihat kembali oleh penerima maupun pengirim pesan dan statusnya menjadi “dibuka”. Foto maupun video tersebut sudah dilindungi enkripsi end-to-end sehingga dia ada pihak ketiga termasuk WhatsApp yang dapat melihat isi pesannya.

Fitur tersebut dapat digunakan pada percakapan pribadi ataupun pada grup. Pada grup WA pengirim dapat melihat siapa saja yang membuka foto atau video tadi. Selain itu, jika terdapat kontak yang diblokir maka kontak ini tetap bisa melihat foto atau video yang dikirim jika fitur tersebut diaktifkan.

Untuk mengaktifkan fitur terbaru WhatsApp 2022 ini pilihlah gambar atau video yang ingin dikirim melalui tombol attachment pada aplikasi ataupun dari galeri ponsel. Lihat pada bagian sisi badan celebrex di sebelah kiri terdapat icon angka 1 yang terbingkai lingkaran. ikon tersebut hingga muncul pop-up berbunyi “photo set to view once” yang berarti foto diatur untuk sekali lihat.

Pada penerimanya terdapat keterangan jika foto atau video yang diterima sudah diatur dengan pengaturan fitur tadi. Pemberitahuannya hanya akan muncul di awal saja. Jika sudah dibuka maka keterangannya berubah menjadi opened atau dibuka yang disertai checklist ganda berwarna biru.

Meskipun status sudah dilihat pada aplikasi yang dinonaktifkan maka foto maupun video yang dikirim yang menggunakan fitur tadi tetap akan muncul dengan centang ganda berwarna biru bila pesan tersebut sudah dibuka.

Fitur Panggilan Grup

Joinable call merupakan salah satu fitur terbaru WA yang bisa digunakan pada ada panggilan grup untuk bergabung dengan panggilan yang terlewatkan. Jika seseorang mematikan telepon atau keluar dari panggilan grup maka ia harus diundang oleh partisipan lainnya jika ingin kembali dalam panggilan.

👉 TRENDING:  5 + Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget Terbaru

Dengan mengaktifkan fitur ini Anda tidak perlu menunggu partisipan untuk mengundang kembali agar bisa bergabung dalam panggilan grup tersebut. Anda bisa bergabung kapanpun selama obrolan telepon atau video call grup tersebut masih berlangsung. Jika Anda ingin menunda panggilan video atau telepon grup yang masuk maka fitur ini bisa digunakan.

Jika mereka menekan tombol ignore kau abaikan maka pengguna dapat bergabung dari tab panggilan pada WhatsApp. Pada layar informasi panggilan pengguna dapat mengetahui siapa saja yang sedang bergabung dalam panggilan dan siapa saja yang telah diundang namun belum bergabung.

Saat panggilan video tersebut berlangsung pengguna bisa mematikan video dengan untuk opsi matikan video. Setiap peserta tidak dapat mengeluarkan kontak saat panggilan video grup berlangsung. Dengan fitur terbaru aplikasi WhatsApp Anda juga tidak dapat mengundang akun yang diblokir dalam panggilan tersebut meskipun tetap mungkin bergabung dalam panggilan yang sama jika diundang akun lain.

Jika Anda belum bisa bergabung klik menu “abaikan” dan untuk membuka layar info panggilan ketuk gabung atau join. Klik “gabung” untuk bergabung dengan panggilan dan klik “buka” untuk membuka layar info panggilan.

Itulah beberapa fitur terbaru WA yang bisa Anda gunakan sehingga menambah kenyamanan dalam penggunaan aplikasi ini. Berbagai kebutuhan dan pekerjaan bisa dibantu dengan kehadiran fitur tersebut dan untuk mengaktifkannya pun cukup mudah untuk dipahami.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.