Daftar Fitur Rahasia Hp Samsung Serta Kegunaanya.

Fitur Rahasia Hp Samsung

Fitur Rahasia Hp Samsung – Sebenarnya pada semua smartphone pastinya memiliki fitur-fitur tersendiri yang nantinya mampu membantu penggunanya dalam menggunakan smartphone tersebut. Salah satu smartphone yang juga memiliki fitur rahasia yaitu HP Samsung. Namun tak jarang setiap smartphone juga memberikan fitur-fitur rahasia yang memang hanya diketahui oleh orang tertentu saja.

Hal ini dikarenakan fitur-fitur ini biasanya hanya ditemukan atau diketahui oleh orang-orang yang biasa atau iseng mengotak ngatik hp-nya tersebut. Sehingga dengan keisengannya tersebut, maka seseorang mampu mengetahui berbagai fitur yang tersembunyi yang mungkin tidak Anda sadari keberadaannya.

Read More

Namun jika memang Anda ingin mengetahui fitur-fitur rahasia HP Samsung milik Anda, maka saat ini Anda tidak perlu mengotak-ngatik HP Anda tersebut, melainkan Anda bisa langsung mendapatkan informasinya dibawah ini. Karena dibawah ini akan disebutkan beberapa fitur rahasia yang terdapat pada HP Samsung. Adapun daftar-daftar nya adalah sebagai berikut.

  1. Navigation Gesture

Fitur rahasia pertama yang ada pada HP Samsung yaitu navigation gesture. Fitur yang satu ini akan membuat navigasi pada bagian bawah menjadi hilang. Dengan begitu, maka Anda bisa mengaktifkannya dengan cara mengusapnya sedikit ke atas.

Dengan adanya fitur tersembunyi Samsung yang satu ini, maka Anda bisa melihat layar smartphone menjadi terlihat jauh lebih luas daripada biasanya. Karena tombol navigasi pada bagian layar bawah smartphone sudah hilang. Maka tampilan layar menjadi lebih lega.

Fitur ini sangat cocok digunakan pada saat sedang bermain game atau bahkan sedang menonton film. Perlu Anda ketahui bahwa fitur yang satu ini juga ada pada HP iPhone. Jadi, meskipun Anda tidak memiliki hp iphone, tetapi Anda tetap bisa menggunakan fitur navigation gesture ini.

  1. Quick-Open Notification Panel

Fitur yang selanjutnya ini bisa dipastikan mampu membuat HP Samsung milik Anda menjadi lebih nyaman dipakai. Karena hanya dengan sekali usap, maka Anda sudah bisa mengetahui semua notifikasi yang masuk tanpa harus mengusap semua bagian atas smartphone tersebut.

👉 TRENDING:  3 Smartphone Terbaru Samsung 5G Berikut Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Jika Anda sudah menggunakan smartphone Samsung yang versi one UI terbaru, maka Anda tidak perlu Anda mengatur atau otak-atik di bagian pengaturan. Sebab fitur yang jarang diketahui ini akan aktif secara default atau secara otomatis.

Salah satu keuntungan dengan adanya fitur yang satu ini, maka Anda tidak perlu repot-repot untuk mengusap dari atas ke bawah hanya mencari notifikasi yang masuk.

Baca Juga : Inilah Fitur iPhone 13 Berikut Desain Dan Harganya

  1. Secure Folder

Fitur yang satu ini memang sangat cocok digunakan Jika anda ingin memprivasi aplikasi yang Anda gunakan. Contohnya seperti aplikasi yang berkaitan dengan perbankan, atau bahkan aplikasi-aplikasi chatting sekalipun. Memang tidak salah jika memilih untuk memprivasi aplikasi tertentu karena setiap orang memiliki kebutuhan masing-masing.

Jika Anda juga ingin memprivasi aplikasi tertentu, maka Anda bisa menggunakan  fitur yang jarang diketahui ini. Caranya pun juga sangat gampang, Anda perlu masuk ke menu biometrik and security. Kemudian dilanjutkan dengan memilih secure folder.

Lalu Anda bisa langsung ikuti beberapa langkah yang memang disediakan. Jangan lupa untuk mengikuti langkahnya hingga selesai. Agar Anda berhasil untuk memprivasi aplikasi yang anda inginkan.

  1. Auto Night Mode

Fitur rahasia yang satu ini hanya bisa ditemukan pada user interface Samsung terbaru yaitu one UI 01 keatas. Fitur ini memang sudah banyak diketahui. Namun tak menutup kemungkinan bahwa masih saja ada para pengguna Samsung yang tidak mengetahui fitur rahasia HP Samsung ini.

Fitur ini sangat bagus jika Anda gunakan. Karena memang mampu untuk menghemat baterai hp. Selain itu, auto night mode ini juga sangat bagus untuk kesehatan mata.

Agar Anda bisa menggunakan fitur yang satu ini, maka Anda harus masuk ke menu pengaturan semartphone Anda. Lalu Anda bisa langsung mencarinya sendiri di sana. Jika Anda sudah melakukannya dengan baik, maka secara otomatis tema smartphone Anda menjadi hitam.

  1. Mematikan Nada Dering Hanya Dengan Membalikan Ponsel

Fitur yang satu ini memang terdengar tidak cukup penting untuk diketahui. Namun tidak ada salahnya jika Anda mengaktifkan fitur rahasia HP Samsung yang satu ini. Pasalnya, fitur rahasia ini akan sangat bermanfaat saat ada yang menelpon Anda ketika Anda sedang sibuk meeting atau lainnya. Anda tidak perlu mematikan suara smartphone, tetapi Anda hanya perlu membalikan HP tersebut saja.

👉 TRENDING:  Rekomendasi Smartphone 5G Murah, Dijamin Tidak Akan Menguras Kantong!

Jika Anda merasa fitur ini cukup penting bagi Anda, maka Anda bisa mengaktifkannya hanya dengan cara masuk ke menu pengaturan. Kemudian Anda bisa langsung memilih fitur lanjutan. Lalu Anda bisa memilih opsi hening dengan mudah. Cara diatas memang simpel, jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menggunakan fitur yang satu ini.

  1. Trash

Bisa dipastikan bahwa hampir semua pengguna HP Samsung tidak mengetahui keberadaan dari fitur rahasia HP Samsung yang satu ini. Fungsi dari keberadaan fitur ini yaitu fitur ini akan menyimpan gambar yang sudah terhapus.

Namun perlu Anda ketahui bahwa gambar-gambar tersebut akan terhapus secara otomatis setelah 15 hari. Dengan keberadaan fitur ini, maka Anda bisa menyelamatkan foto-foto penting milik Anda yang sudah terlanjur dihapus pada HP Samsung tersebut.

Baca Juga : 7 Review HP Terbaik 2021, Mana HP Pilihanmu?

  1. Mode Satu Tangan

Tak bisa dipungkiri bahwa semakin bertambahnya tahun, setiap brand HP terus berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya. Salah satu contohnya dengan memberikan HP yang layarnya semakin lebar. Hal ini biasanya akan berguna saat sedang bermain game atau saat menonton video.

Namun terkadang seseorang akan merasa kesulitan untuk mengoperasikan HP yang layarnya besar dengan hanya menggunakan satu tangan. Maka dari itu, Samsung berinovasi untuk membekali smartphonenya dengan fitur rahasia HP Samsung mode operasi satu tangan.

Fitur satu ini akan sangat membantu Anda dalam mengoperasikan HP meskipun tidak dengan dua tangan sekaligus. Untuk bisa menggunakan fitur rahasia ini, Anda bisa langsung mencari menu one handed mode di bagian pengaturan agar bisa memperkecil ukuran layar smartphone Anda hanya dari segi tampilan saja.

  1. Menyembunyikan Aplikasi Bawaan

Semua HP pasti memiliki aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus. Keberadaan aplikasi ini terkadang sedikit merugikan, karena aplikasi-aplikasi tersebut tidak dibutuhkan tapi justru malah menguras baterai.

👉 TRENDING:  7 Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik

Nama Anda tidak perlu khawatir karena terdapat fitur rahasia HP Samsung yang mampu menyembunyikan aplikasi bawaan tersebut. Sehingga tidak akan terlihat pada layar HP Anda.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan fitur yang satu ini, maka Anda bisa melakukannya dengan langsung masuk ke menu pengaturan atau Anda bisa langsung membuka HP Anda dan memilih aplikasi bawaan yang ingin dihapus.

Caranya sangat mudah yaitu Anda tinggal menekan aplikasi bawaan tersebut sedikit lebih lama. Nantinya akan muncul beberapa opsi diatas aplikasi tersebut. Salah satunya adalah opsinya  bertuliskan nonaktifkan, maka Anda bisa langsung memilihnya dan aplikasinya pun akan hilang dari layar.

Itulah tadi beberapa fitur rahasia HP Samsung yang sebenarnya sangat bermanfaat untuk digunakan. Namun sayangnya fitur-fitur di atas memang jarang diketahui oleh para pengguna Samsung. Jadi, setelah Anda mengetahui fitur-fitur di atas, apakah Anda ingin menggunakannya sesegera mungkin?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.