5 + Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget Terbaru

Ini Dia Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget, Cek Seberapa Jauh Ketergantungan Anda

WAGOMU.ID – Gadget atau ponsel merupakan salah satu perangkat yang saat ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Bahkan hampir setiap orang mengandalkan penggunaan perangkat tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Banyak pula aktivitas yang mengharuskan seseorang menggunakan ponsel dan saat ini jenis aktivitas tersebut semakin banyak. Kemanapun dan dimanapun kurang lengkap rasanya jika tidak menggunakan dan membawa perangkat ini. Selain untuk berkomunikasi ada pula aktivitas untuk menggunakan media sosial yang penuh dengan hiburan dan konten lainnya.

Karena kebutuhan yang terus meningkat ini tak jarang beberapa orang menjadi kecanduan dan tidak bisa terlepas dari penggunaan ponsel ini. Anda bisa mengecek seberapa jauh Anda begitu ketergantungan terhadap gadget atau ponsel dengan menggunakan aplikasi khusus.

Aplikasi untuk mengecek ketergantungan gadget ini akan bekerja memeriksa ketergantungan seseorang dengan menginput berbagai faktor.

Hal ini bisa dilakukan dengan tujuan untuk menghindari berbagai risiko mulai dari gangguan mental ataupun kerugian dalam segi materi. Tak jarang beberapa orang semakin stres bahkan mengalami gangguan kejiwaan karena terlalu ketergantungan dan kecanduan menggunakan Gadget atau ponsel.

Aplikasi tercanggih bisa diunduh kemudian dipasang pada perangkat ponsel untuk kemudian Anda gunakan untuk mengecek seberapa jauh Anda ketergantungan terhadap perangkat ponsel. Anda juga bisa menggunakan ini untuk orang lain terutama keluarga Anda yang terlihat cukup sering menggunakan perangkat ini.

Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi berikut ini kemudian menggunakannya untuk mengecek tingkat kecanduan terhadap perangkat tersebut.

Aplikasi UBhindMengatasi Kecanduan gadget Dengan Aplikasi UBhind

 

 

Aplikasi untuk mengecek kecanduan ponsel pertama yaitu UBhind. Namanya memang cukup menarik termasuk fitur di dalamnya yang juga tak kalah menarik. Fitur yang dimilikinya cukup lengkap sehingga proses pengecekan bisa menghasilkan data yang cukup akurat. Anda bisa melihat penggunaan dengan durasi waktu yang beragam.

👉 TRENDING:  15 Rekomendasi HP Gaming Terbaik

Anda bisa melihat tingkat penggunaan untuk per jam, per hari bahkan perbulan. Berdasarkan hal tersebut Anda bisa mendapatkan analisa apakah penggunaan tersebut sudah termasuk kecanduan ataupun tidak. Dalam hal ini perlu keterbukaan dan kejujuran untuk mengisi setiap kuesioner dan faktor penting yang dibutuhkan dalam aplikasi.

Nantinya Anda bisa mendapatkan peringatan jika Anda memakai ponsel atau gadget melebihi waktu yang seharusnya sesuai ketentuan dari aplikasi. aplikasi untuk mengecek kecanduan gadget tersebut akan memberikan batas penggunaan waktu yang bisa ditentukan sendiri oleh Anda sebagai penggunanya.

Hal ini cukup bijak bagi Anda terlebih jika Anda yang membuat dan kemudian melanggar maka konsekuensinya pun akan kembali pada diri Anda sendiri. Jika terus digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama maka Anda akan terbiasa untuk menggunakan ponsel seperlunya sehingga tidak menjadi ketergantungan atau kecanduan.

Aplikasi untuk mengecek ketergantungan ponsel ini bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang tetap dan berkala agar bisa mendapatkan hasil yang lebih efektif. Hal yang tak kalah pentingnya ialah Anda harus menanamkan niat yang kuat selain dengan menggunakan aplikasi tersebut agar hasil analisanya bisa lebih baik.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Game Pendidikan Android Terbaik Untuk Anak

Berikut Ini Adalah Daftar Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget :

Aplikasi Moment

Aplikasi berikutnya ini juga tak kalah menarik dari segi fitur untuk bisa digunakan dalam pemeriksaan tingkat ketergantungan terhadap ponsel. Pada aplikasi ini Anda bisa mengetahui seberapa lama penggunaan ponsel per harinya. Anda juga bisa mengecek seberapa sering Anda menggunakan ponsel dalam jangka waktu tertentu.

Berikutnya Anda bisa mengetahui seberapa sering Anda menggunakannya sehingga bisa terlihat apakah Anda tergolong orang yang kecanduan terhadap penggunaan gadget ataupun tidak. Jika Anda sudah menggunakan ponsel lebih dari 4 jam dalam satu hari atau mungkin sudah mengecek ponsel cukup sering maka aplikasi untuk mengecek kecanduan gadget ini yang akan membantu pengecekan tersebut.

👉 TRENDING:  Ini Dia Fitur Baru WhatsApp 2022 yang Lebih Menarik

Selanjutnya Anda bisa mulai untuk membatasi diri serta mengontrol penggunaan ponsel sehingga tidak terlalu sering yang pada akhirnya membuat Anda kecanduan dan tidak bisa terlepas dari ponsel. Hal tersebut perlu Anda gunakan seefisien mungkin agar Anda bisa merasakan hasilnya dan menggunakan ponsel secara normal.

Cara penggunaannya pun cukup mudah di mana Anda hanya perlu mengisi beberapa data yang berhubungan dengan penggunaan ponsel sehari-hari. Setelah itu, aplikasinya akan menganalisis dan mengkategorikan tingkat kecanduannya. Barulah Anda bisa mengetahui langkah apa yang harus Anda lakukan berikutnya untuk mengatasi kecanduan tersebut.

Aplikasi Onward

Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menjadi orang yang lebih seimbang dalam penggunaan ponsel serta melakukan aktivitas di kehidupan nyata. Aplikasi untuk mengecek kecanduan ponsel ini juga memiliki cara kerja yang hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Hal tersebut bisa membantu Anda untuk mengantisipasi kecanduan yang lebih jauh.

Nantinya aplikasi tersebut akan membantu mengurangi penggunaan ponsel tersebut agar tidak berlebihan. Sistem yang digunakan yaitu pelatihan Al pribadi bernama bot simpatik yang disebut dengan “O”. Sistem tersebut akan menganalisis dengan sangat detail mengenai hal apa yang membuat Anda kecanduan terhadap gadget.

Barulah berikutnya aplikasi akan memberikan peringatan secara berkala sehingga Anda bisa mengantisipasi atau mengubah pola penggunaan ponsel. Dengan menggunakan aplikasi ini nantinya Anda bisa mengurangi penggunaan ponsel dari hal-hal yang tidak dibutuhkan. Hal ini sangat efektif untuk mengatasi kecanduan ponsel.

Anda bisa mengecek sejauh mana tingkat kecanduannya sehingga bisa mengetahui hal apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Dengan menggunakan aplikasi tersebut maka Anda bisa mengantisipasi berbagai risiko yang sangat berbahaya. Aplikasi untuk mengecek ketergantungan ponsel ini sangat mudah untuk digunakan dengan hasil yang efektif.

👉 TRENDING:  5 Rekomendasi Smartphone 5G Terbaik

Aplikasi Unlock Clock

Aplikasi Unlock Clock mengatasi kecanduan gadget

Aplikasi ini menggunakan live wallpaper yang akan bekerja dengan cara menghitung seberapa sering Anda membuka lock screen ponsel. Hal tersebut akan menghitung setiap Anda membuka ponsel dan jumlah hitungannya akan tampil dengan ukuran yang cukup besar pada layar ponsel.

Anda bisa mengecek seberapa sering Anda membuka atau menggunakan ponsel sehingga bisa menjadi peringatan bagi Anda untuk tidak membuka ponsel jika tidak perlu. Aplikasi untuk mengecek kecanduan ponsel ini bisa Anda pilih untuk membantu itu menghentikan dan mengurangi tingkat kecanduan terhadap ponsel.

Aplikasi Offtime

Aplikasi berikutnya ini dapat membantu untuk memblokir aplikasi yang cukup mengganggu terutama dari media sosial ataupun game. Anda bisa mengaktifkan aplikasi ini jika membutuhkan konsentrasi yang lebih dibandingkan hari-hari biasanya. Anda juga bisa beristirahat dengan lebih baik jika menggunakan aplikasi ini sehingga hanya menggunakan aplikasi yang dibutuhkan saja.

Setiap game atau media sosial tersebut akan diblokir sehingga pada waktu tertentu Anda tidak dapat menggunakannya. Meskipun Anda cukup kecanduan atau sangat ingin menggunakannya aplikasi tersebut tetap tidak dapat digunakan sehingga sedikitnya tingkat kecanduan Anda bisa berkurang. Dari hal ini Anda juga bisa melihat sejauh mana Anda ketergantungan pada aplikasi tersebut.

Itulah beberapa aplikasi untuk mengecek kecanduan gadget yang bisa Anda unduh pada ponsel yang Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa mengurangi kecanduan dengan melihat sejauh mana dan seberapa sering Anda menggunakan perangkat ini. Dengan peringatan yang diberikan oleh aplikasi tersebut Anda bisa memperbaiki kebiasaan yang tidak perlu dari penggunaan ponsel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.