Ini Dia Handphone Terbaru di bulan Agustus 2021

Handphone Terbaru di bulan Agustus 2021

Handphone Terbaru di bulan Agustus 2021 – Di bulan kedua kuartal ketiga 2021 ini sederet HP baru memenuhi pasar, mulai dari Vivo, Redmi, Realme, Xiaomi, Nokia, juga Asus. Sebagian besar seharusnya diluncurkan pada bulan Juli lalu, namun dengan berbagai alasan penundaan terjadi. Jadi mari kita lihat di bulan ini, apakah semua handphone-handphone tersebut akan terlihat di pasaran atau tidak.

Lantas, HP apa sajakah yang akan bersaing di bulan ini? Ini dia kelima namanya.

Redmi 10

Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan HP terbaru, yaitu Redmi 10 yang dikabarkan akan meluncur di bulan Agustus ini. Redmi 10 didukung dengan tiga buah kamera belakang dengan lensa utama 50 mega piksel yang sensornya mirip dengan Xiaomi Mi 10 Ultra. Sementara kapasitas RAM/ROM-nya ditawarkan dengan dua pilihan yaitu 4GB/64GB serta RAM/ROM 6GB/128GB.

Dengan dapur pacu Helio G88, Redmi 10 juga dikabarkan menggunakan chipset terbaru dari MediaTek yaitu HyperEngine 2.0 Lite.

Penggunaan layar sebesar 6,5 incinya memiliki resolusi Full HD+ dengan fitur refresh rate 90 Hz. Pemakaian baterai berkapasitas besar 5000 mAh juga telah diterapkan dengan fast charging 18 W, serta telah menggunakan sistem operasi Android 11.

Menurut kabar yang beredar Redmi 10 dibuat dengan tiga varian warna termasuk Gray, White, dan Blue. Untuk prediksi harganya kemungkinan ada di harga Rp 2,6 jutaan.

Asus Zenfone 8

HP terbaru di bulan Agustus berikutnya adalah Asus Zenfone 8. Hadir dengan layar AMOLED sebesar 5,9 inci, kecepatan refresh ratenya hingga 120 Hz. Dengan lebar 69 mm dan berat 169 gram, sepertinya HP ini akan menjadi salah satu deretan HP tipis.

👉 TRENDING:  Bocoran Spesifikasi Chip Apple M2 Yang Masuk Tahap Produksi Tahun Ini

Kemampuan Asus Zenfone 8 ini sudah 5G dan ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB.

Berikutnya kamera pada HP ini juga memiliki kemampuan merekam video 4K dengan kamera ganda di bagian belakang dengan lensa utama 64MP f/1.8 Sony IMX686, kemudian lensa ultra lebar 12MP, dan juga kamera depan 12MP.

Untuk baterainya sendiri berkapasitas  4000 mAh dengan dukungan fast charging 30W. Selain itu, Asus Zenfone 8 juga tahan air karena sudah mengantongi sertifikat IP68  dan memiliki speaker stereo ganda.

Hingga saat ini, Asus Zenfone 8 belum beredar secara resmi di Indonesia, meskipun mungkin Anda bisa menemukannya di berbagai marketplace. Sementara kisaran harganya sendiri berada di Rp 10 jutaan.

Baca Juga : Rekomendasi RAM Gaming Terbaik

Realme GT Master Edition

HP terbaru di bulan Agustus 2021 berikutnya adalah Realme GT Master Edition yang saat ini akan segera dipasarkan di India pada pertengahan bulan ini. Realme GT memiliki layar Super AMOLED 6,43 inci dan kecepatan refresh 120 Hz.

Selain itu, HP ini juga berjalan di Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Dapur pacunya sendiri ditenagai oleh chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G.

Sementara itu untuk penyimpanan memori internal tersedia dengan dua opsi yaitu RAM 8GB dengan ROM 128 GB dan RAM 12GB dengan 256GB. Berikutnya untuk kamera, HP dengan prosesor octa-core ini memiliki tiga kamera belakang dengan lensa utama 64MP. Kemudian lensa ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP. Untuk kamera depan memiliki kekuatan 16MP dan sanggup merekam video 4K.

Selain itu HP juga didukung baterai besar berkapasitas 4500 mAH dengan fast charging 65W. Hingga Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk pengisian baterai. Fitur lainnya adalah sensor sidik jari yang berada di bawah layar, kemudian Bluetooth 5.2, dan jack audio 3.5 millimeter.

👉 TRENDING:  Rekomendasi RAM Gaming Terbaik

Nokia XR 20

Nokia yang sudah diakuisisi oleh Microsoft sejak tahun 2013 lalu juga meluncurkan produk baru yang digadang-gadang akan masuk ke Indonesia di bulan ini. Sementara di negara lain, HP Nokia XR 20 sudah bisa Anda temukan.

Ponsel ini telah memiliki sertifikasi militer (MIL-STD-810H) dan kemampuan anti air dengan sertifikat IP68, bahkan perusahaan mengklaim saat jatuh dari 1,8 meter, ponsel masih tetap aman. Untuk layarnya sendiri berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, dan sudah dilindungi dengan Gorilla Glass Victus. Sementara untuk kameranya Nokia XR 20 yang berkemampuan 5G ini didukung dengan kamera utama lensa ganda 48MP dan 13MP.

Tenaga yang digunakan HP ini adalah Snapdragon 480 dengan chipset 5G entry-level Qualcomm. Dengan satu pilihan RAM sebesar 6GB dan ROM 128GB. Baterainya sendiri sudah berkapasitas 4630 mAh yang didukung pengisian kabel hingga 18W dan pengisian nirkabel 15W.

Menggunakan sistem operasi Android 11. Ponsel ini juga memiliki fitur pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping. Selain itu ponsel juga sudah dilengkapi dengan  pembaruan keamanan bulanan selama empat tahun hingga versi Android 14. Dua pilihan warna untuk ponsel ini yaitu Ultra Blue dan Granite Gray dan kemungkinan besar akan dipasarkan dengan harga US$550 atau sekitar Rp7,9 jutaan.

Vivo V21 Pro

Vivo V21 Pro juga salah satu HP terbaru di bulan Agustus yang wajib Anda pertimbangkan. Ponsel premium ini memiliki layar super AMOLED sebesar 6,44 inci Full HD+ dan resolusinya 1080 x 2404 piksel dan rasio aspek 20:9 dengan refresh rate 120Hz.

Didukung dengan prosesor MediaTek Dimensity 800U octa-core dan RAM 8GB.HP Vivo V21 Pro ini berjalan di Funtouch OS 11.1 dan tentu saja berbasis Android 11. Hingga saat ini, ponsel sudah dipasarkan di India dengan harga Rp 5,8 jutaan. Sementara di Indonesia, ponsel terakhir yang diluncurkan Vivo adalah seri V21.

👉 TRENDING:  Langkah Mudah Memilih Rekomendasi Emulator Android Terbaik

HP Vivo V21 Pro juga mempunyai Ultra Slim Matte Glass, sehingga mampu menempatkan dirinya di jajaran HP 5G tertipis. Fitur lainnya dari Vivo V21 Pro adalah kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79. Kemudian kamera 8MP serta kamera 2MP dengan bukaan f/2.4, sedangkan kamera depannya sendiri 44MP. Didukung teknologi Dual Optical Image Stabilization, sehingga ponsel bisa menghasilkan foto dan video yang lebih tajam dan jernih.

Untuk kamera depan, ponsel juga didukung dengan fitur Spotlight Selfie yang berdampingan dengan sepasang LED Flash untuk mengoptimalisasi lensa, sehingga hasil foto selfie sempurna, tidak ada noise atau anti blur.

Ada dua varian warna menarik dari ponsel ini, yaitu Dusk Blue dan Sunset Dazzle. Semoga saja, bisa segera meluncur di negara ini.

Itulah lima HP terbaru di bulan Agustus ini yang masih menjadi tanya besar, apakah akan segera beredar secara resmi di negara ini atau tidak. Yang pasti, masih ada ponsel-ponsel baru yang juga diluncurkan oleh brand ponsel lainnya. Menurut Anda, ponsel mana yang paling menarik?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.