Inilah Fitur iPhone 13 Berikut Desain Dan Harganya

Fitur iPhone 13

Fitur iPhone 13 – Desain, spesifikasi, dan harga ponsel baru Apple iPhone 13 akan diumumkan pada 14 September 2021, dan akan dirilis pada 24 September 2021. Tanggal rilis, penampilan, spesifikasi, dan harga iPhone 13 didukung karena Apple biasanya meluncurkan ponsel baru pada bulan September setiap tahun dan mulai memasarkan 10 hari setelah rilis.

Baru tahun lalu Apple melanggar tradisi karena pandemi Covid-19 menyebabkan masalah manufaktur dan transportasi di hampir negara atau wilayah di seluruh dunia. Dimana hal ini juga turut mengubah jadwal rilis iPhone 12. Sehingga juga turut berimpas pada perencanaan produk terbaru selanjutnya, termasuk mempersiapkan beragam fitur iPhone 13 lainnya.

Read More

Apple sedang bekerja untuk meningkatkan produksi iPhone di India dan memindahkan sekitar 20% dari produksinya di luar China, tetapi tidak jelas apakah keputusan ini akan berdampak pada harga. Harga semua seri iPhone 13 mungkin sama dengan harga seluruh seri iPhone 12.

Ini hanya sedikit peningkatan dari model sebelumnya. Selain itu, seperti Indonesia angka 13 dianggap sial di beberapa negara dan bisa mempengaruhi penamaan iPhone terbaru Apple. Namun, pada 5 Juli 2021, Apple akan tetap menggunakan nama iPhone 13 untuk HP terbarunya, menurut laporan dari sumber industri dan audit rantai pasokan.

Beragam Fitur Terbaru iPhone 13

  1. Kamera berteknologi tinggi

Menurut analis Ming Chi Kuo, iPhone 13 akan memiliki kamera ultra-wide-angle f / 1.8, 6P (6-elemen lensa), dan iPhone 13 Pro dan Pro Max akan memiliki autofocus. Modul kamera sedikit lebih besar dan tidak akan berubah secara signifikan dibandingkan dengan iPhone 12 dan iPhone 11, kecuali kehadiran kamera zoom selain kamera utama.

👉 TRENDING:  Daftar Fitur Rahasia Hp Samsung Serta Kegunaanya.

Informasi menunjukkan bahwa harga iPhone 13 Mini adalah 10 juta rupiah, harga iPhone 13 11 juta rupiah, harga iPhone 13 Pro 14 juta rupiah, dan iPhone 13 Pro Max 15 juta rupiah. Apple dilaporkan telah menyebut ponsel baru itu iPhone 12S, bukan iPhone 13.

Pada Desember 2020, media Korea mengkonfirmasi rumor bahwa Apple telah menerima unit zoom periskop untuk iPhone 13 dari Samsung. Pada 9 Januari 2021, sebuah laporan berdasarkan informasi rantai pasokan mengindikasikan bahwa kamera yang ditingkatkan dan pengaturan Face ID yang diperbarui akan dipasang di iPhone 13.

Pembaruan yang dimaksud mencakup kamera TrueDepth yang lebih sempit, yang dapat membuat lekukan kecil pada layar iPhone 13. Analis Barclays mengklaim seluruh “keluarga” iPhone 13, terutama kamera sudut ultra lebar. Namun, iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max mungkin memiliki kamera ultra lebar dengan aperture f / 1.8 dibandingkan dengan iPhone 12 f / 2.

  1. Fitur Astrofotografi

Apple juga dapat memperkenalkan astrofotografi pada iPhone 13. Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto langit malam yang jelas, seperti bintang dan bulan. Kemudian juga dilengkapi dengan penambahan perekaman mode potret yang akan memberi Anda kebebasan untuk mengubah kedalaman bidang video serta dapat mengaburkan objek latar belakang atau latar depan sesuai keinginan Anda.

  1. Fitur Pemandai LiDAR

Hal lain yang perlu diketahui adalah Apple akan membekali dengan spesifikasi iPhone 13 berupa pemindai LiDAR dan kamera atau sensor yang lebih besar. Dalam hal penyimpanan, diasumsikan bahwa Apple akan menggandakan kapasitas beberapa model dari 512GB menjadi 1TB.

  1. Memori lebih besar

Menurut bocoran terbaru dari analis Wedbush Daniel Ives, model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max memiliki opsi penyimpanan 1TB. Menurut sumber asli, bagian belakang iPhone 13 empuk dan matte dengan tekstur tambahan agar nyaman digunakan.

  1. Sensor Sidik Jari Touch ID

Dari segi ukuran, semua varian iPhone 13 lebih tebal 0,26mm. Hal ini mungkin karena baterai yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Bloomberg secara singkat mengungkapkan bahwa iPhone 13 akan memiliki sensor sidik jari Touch ID di layar, tetapi telah diperbarui untuk meningkatkan kualitas.

  1. Pengisian Nirkabel melalui MagSafe

Namun, ada rumor bahwa fitur iPhone 13 hanya akan mengandalkan pengisian nirkabel melalui MagSafe dan mungkin menjadi iPhone pertama tanpa port. Dalam hal layar, iPhone 13 menggunakan OLED yang fleksibel sebagai pengganti LCD dengan kecepatan refresh 120Hz yang sangat halus, mirip dengan ProMotion iPad Pro.

  1. Fitur Always On

Fitur lain dari iPhone 13 adalah layar Always On, yang merupakan penyesuaian minimal yang menunjukkan jam dan daya baterai, serta menggunakan bilah dan ikon untuk notifikasi. Menurut MingChi Kuo, Apple telah membebaskan lebih banyak ruang fisik di dalam iPhone 13 untuk memungkinkan penggunaan baterai yang lebih besar.

👉 TRENDING:  Inilah Rekomendasi HP Xiaomi Terbaru dan Speknya!

Prosesor A15 Bionic iPhone 13 lebih hemat daya dan tahan lebih lama dibandingkan chipset A1Bionic iPhone 12. iPhone 13 Pro memiliki baterai 3.095 mAh dan iPhone 13 Pro Max memiliki baterai 4.352 mAh.

Baca Juga : Rekomendasi iPhone Murah 2022: Spek dan Harganya

Desain Terbaru Dengan Berbagai Pilihan Warna Menarik

Selain beragam fitur terbaru yang mendukung penggunaan sehari-hari, Apple iPhone 13 juga dikatakan menawarkan warna yang lebih hidup. Hal ini berangkat dari praktik Apple yang menawarkan pilihan warna “sederhana” yang hanya bisa dipilih pengguna dari iPhone putih atau hitam dan perak.

Warna-warna menarik muncul di iPhone 5 beberapa tahun lalu, dan tren ini semakin menarik dengan seri iPhone terbaru. iPhone 13 memiliki 6 pilihan warna. Menurut blogger yang diposting di halaman forum, seri dengan fitur iPhone 13 akan tersedia dalam warna rose gold dan sunset gold selain warna standar hitam, perak dan putih.

Emas matahari terbenam dikatakan memiliki aksen perunggu. Apple telah membawa warna baru ke iPhone 13 sejak bulan lalu. Selain kuning, ia juga memberi konsumen warna merah jambu yang praktis. MacRumors melaporkan bahwa iPhone 13 memiliki sistem pengukuran dan deteksi (LiDAR) built-in dengan layar Super Retina XDR 6,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Survei Pengguna Dan Kapan iPhone 13 Dirilis

Menurut survei yang dilakukan oleh situs penjualan ponsel SellCell, sebanyak 44% pengguna iPhone mengatakan mereka ingin mengganti perangkat lama mereka dengan iPhone 13.

Dari total 44% responden tersebut yang ingin mengupgrade produk terbarunya, 38,2% akan beli dengan beragam fitur iPhone 13 standar layar 6,1 inci dan 30,8% akan membeli iPhone 13‌Pro Max 6,7 inci, serta 24% akan membeli iPhone 13‌Pro 6,1 inci.

👉 TRENDING:  Bocoran Spesifikasi Chip Apple M2 Yang Masuk Tahap Produksi Tahun Ini

Fitur paling populer dari seri iPhone 13, seperti dilaporkan Macromors pada Selasa, 8 Oktober 2021, adalah layar 120Hz yang dipilih oleh 22% responden. Menurut CNET, iPhone 13 adalah versi pertama yang diharapkan mendukung jaringan 5G.

Hingga 1 September 2021, mari kita simak dan nantikan bersama spesifikasi, desain dan harga ponsel baru Apple seperti iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang sudah banyak dinantikan pengguna.

Sekian ulasan mengenai prediksi fitur iPhone 13 berikut desain dan harganya yang mungkin perlu untuk Anda ketahui. Dengan begitu Anda telah mendapat informasi lebih dalam menyambut launching produk terbaru dari Apple tersebut. Sehingga akan semakin menarik dan cukup unik karena beragam fitur baru serta desain dengan banyak pilihan warna.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment