JURNAL: Mengungkap Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A5s

“Kombinasi Desain Elegan dan Performa Bertenaga”

Halo Sobat Wagomu! Kali ini kita akan membahas salah satu varian terbaru dari keluarga Oppo, yaitu Oppo A5s. Sebagai salah satu ponsel terkini yang diluncurkan oleh Oppo, A5s menawarkan berbagai fitur menarik yang siap memenuhi kebutuhan smartphone Anda. Dengan harga yang terjangkau, Oppo A5s memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta gadget. Yuk, mari kita telusuri secara rinci mengenai kelebihan dan kekurangan dari HP Oppo A5s ini!

1. Desain

:iphone: Oppo A5s hadir dengan desain yang ramping dan elegan. Dibuat dari material berkualitas tinggi, Oppo A5s memberikan kesan yang kokoh dan mewah dalam genggaman Anda. Tampilannya yang modern dan stylish mampu membuat siapa pun terpukau pada pandangan pertama.

Read More

Bahan Berkualitas

Oppo A5s menggunakan material bahan plastik di bagian belakangnya yang memberikan kelebihan dalam hal ketahanan dan kenyamanan saat digunakan. Meskipun bukan dari material premium seperti metal atau kaca, bahan plastik yang digunakan oleh Oppo A5s terasa berkualitas dan kokoh saat digenggam.

Desain Ergonomis

Tidak hanya tampilan yang menawan, Oppo A5s juga memberikan kenyamanan ekstra dengan desain ergonomis yang membuatnya nyaman digunakan dalam waktu lama. Tidak ada lagi pegal tangan atau pegal jari saat menggunakan smartphone ini dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Layar Luas

Dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,2 inci, Oppo A5s menawarkan visual yang jernih dan tajam. Resolusi HD+ 720 x 1520 piksel memastikan bahwa Anda akan menikmati setiap detail gambar dengan kualitas tinggi. Layar yang lebar juga memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Pilihan Warna Menarik

Oppo A5s dilengkapi dengan beberapa pilihan warna yang menarik, seperti Merah Merapi, Hitam Onyx, atau Emas. Dengan warna-warna yang mencolok, Oppo A5s mampu menjadi pernyataan gaya bagi para penggunanya. Anda dapat memilih warna yang paling sesuai dengan kepribadian Anda.

👉 TRENDING:  Cara Menyambungkan TV ke HP

Sensor Sidik Jari

:iphone: Dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang, Oppo A5s memberikan keamanan ekstra dalam membuka kunci ponsel Anda. Sensor sidik jari yang responsif dan akurat memberikan kemudahan dan keamanan lebih untuk mengakses berbagai fitur di dalam ponsel ini.

Port MicroUSB dan Jack Audio 3,5mm

Oppo A5s masih menyertakan port MicroUSB dan jack audio 3,5mm yang memudahkan pengguna dalam mengisi daya atau menghubungkan ponsel dengan perangkat lain, seperti headphone dengan jack audio 3,5mm. Keberadaan port ini memastikan bahwa pengguna tidak perlu repot mencari adapter khusus saat mengisi daya atau menggunakan earphone dengan konektor audio standar.

2. Performa

:iphone: Oppo A5s dibekali dengan prosesor octa-core Mediatek Helio P35 yang memiliki performa yang cukup tangguh untuk menangani berbagai tugas multitasking. Dengan dukungan RAM yang besar, Oppo A5s siap memberikan pengalaman penggunaan yang lebih responsif dan lancar.

Also read:
Judul Artikel: Kelebihan dan Kekurangan Saldo Pulsa HP: Apa yang Perlu Anda Tahu?
Cara Screenshot HP vivo: Panduan Praktis Mengambil Gambar Layar dengan Mudah

Performa Tangguh

Menggunakan CPU octa-core dengan clock speed yang tinggi, Oppo A5s mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Kombinasi antara CPU yang power-efficient dan GPU PowerVR GE8320 memberikan performa yang optimal, baik untuk tugas sehari-hari maupun gaming ringan.

Storage Luas

Oppo A5s hadir dengan ruang penyimpanan yang luas, yakni 32 GB. Ruang penyimpanan yang besar ini memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai file, foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang. Selain itu, Oppo A5s juga dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal yang mendukung hingga 256 GB, sehingga Anda dapat menyimpan lebih banyak data dengan mudah.

Sistem Operasi ColorOS 5.2

Oppo A5s menjalankan sistem operasi ColorOS 5.2 yang didasarkan pada Android 8.1 (Oreo). Antarmuka yang intuitif dan responsif membuat penggunaan ponsel ini semakin nyaman dan menyenangkan. Berbagai fitur menarik seperti Game Space, Clone Apps, dan Smart Assistant hadir untuk memaksimalkan pengalaman pengguna Oppo A5s.

Baterai Tahan Lama

:battery: Oppo A5s dibekali dengan baterai berkapasitas 4230 mAh, yang dapat bertahan lama selama satu hari penggunaan normal. Dukungan fitur AI Battery Management memastikan penggunaan baterai yang lebih efisien dan hemat daya. Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Kamera Berkualitas

:camera: Oppo A5s dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depth sensor 2 MP yang siap mengabadikan momen-momen berharga dalam kualitas yang cukup baik. Kamera belakang ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan kontras yang baik. Pada bagian depan, Oppo A5s menyediakan kamera selfie 8 MP untuk kebutuhan swafoto dan video call Anda.

Konektivitas Lengkap

Fitur konektivitas Oppo A5s juga cukup lengkap, termasuk dukungan dual SIM card dan 4G LTE. Anda dapat menggunakan dua SIM card sekaligus dengan jaringan 4G yang stabil untuk kebutuhan komunikasi dan internetan dengan kencang.

3. Penyimpanan dan Harga

:iphone: Oppo A5s menawarkan 3GB RAM yang cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan tugas sehari-hari tanpa masalah. Ponsel ini juga hadir dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu memori eksternal. Dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan yang cukup, Oppo A5s menawarkan pengalaman penggunaan yang lancar dan penyimpanan yang luas untuk berbagai file.

4. Kelebihan HP Oppo A5s

a. Desain Elegan dan Kokoh

:iphone: Desain Oppo A5s yang ramping, elegan, dan kokoh membuatnya terlihat mewah dan berkualitas. Tampilan modern dan gaya yang stylish akan membuat Anda bangga saat memegangnya.

b. Layar Luas dan Tajam

:iphone: Layar IPS LCD berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel memberikan visual yang jernih dan tajam. Anda dapat menikmati setiap detail gambar dengan kualitas tinggi.

c. Performa Tangguh

:iphone: Prosesor octa-core Mediatek Helio P35 dengan dukungan RAM besar menjadikan Oppo A5s memiliki performa yang tangguh untuk menangani berbagai tugas multitasking dengan lancar dan responsif.

d. Storage Besar dan Ekspansi Memori

:iphone: Kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu memori eksternal memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file, foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

e. Baterai Tahan Lama

:battery: Baterai berkapasitas 4230 mAh memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan sehari penuh. Anda dapat menggunakan ponsel ini tanpa khawatir kehabisan daya. Fitur AI Battery Management juga membuat penggunaan baterai lebih efisien dan hemat daya.

f. Kamera yang Berkualitas

:camera: Kamera utama 13 MP dan kamera depth sensor 2 MP di bagian belakang mampu menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan kontras yang baik. Kamera selfie 8 MP di bagian depan juga memungkinkan Anda mengabadikan momen-momen berharga dalam kualitas yang memuaskan.

g. Harga Terjangkau

:money_with_wings: Oppo A5s menawarkan harga yang terjangkau dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkannya. Dengan membeli Oppo A5s, Anda akan mendapatkan nilai yang sebanding dengan uang yang Anda keluarkan.

5. Kekurangan HP Oppo A5s

a. Desain yang Kurang Inovatif

:exclamation: Meskipun Oppo A5s memiliki desain yang elegan, akan tetapi tidak ada inovasi yang terlalu mencolok pada desain ponsel ini. Desainnya yang cukup standar membuatnya terlihat mirip dengan beberapa ponsel Oppo lainnya.

b. Resolusi Layar yang Rendah

:exclamation: Meskipun layar Oppo A5s cukup lebar, resolusi HD+ yang rendah membuat tampilan gambar dan teks terlihat kurang tajam. Pengguna yang menginginkan tampilan yang lebih jernih mungkin akan merasa kurang puas dengan resolusi ini.

c. Performa yang Terbatas

:exclamation: Meskipun performanya cukup tangguh untuk tugas sehari-hari, Oppo A5s mungkin kurang mampu untuk menghadapi tugas-tugas yang lebih berat, seperti gaming berat atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan tenaga pemrosesan tinggi.

d. Tidak Ada Fitur Fast Charging

:exclamation: Oppo A5s tidak memiliki fitur fast charging, yang berarti waktu pengisian daya akan lebih lama dibandingkan dengan ponsel dengan fitur fast charging. Pengguna yang sering dalam keadaan terburu-buru mungkin akan merasa terganggu dengan pengisian daya yang lama.

e. Tidak Dilengkapi dengan Sensor Gyroscope

:exclamation: Oppo A5s tidak memiliki sensor gyroscope

Hp Oppo A 5S