7 Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik

lensa kamera terbaik

lensa kamera terbaik – Saat ini menggunakan kamera menjadi hal yang lumrah ditemukan pada generasi anak muda dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Lensa kamera ini memiliki jenis yang berbeda yang diciptakan untuk tujuan yang berbeda-beda.

Untuk memotret pemandangan Anda bisa menggunakan lensa wide, untuk memotret subjek dari kejauhan memakai lensa telephoto, lensa makro digunakan untuk membidik subjek kecil seperti serangga, untuk menjepret orang dengan latar belakang yang buram (blur) memakai lensa portrait dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi Anda yang menggunakan lensa Canon, lensa ini terbagi menjadi beberapa, yaitu lensa EF-S untuk DSLR lensa EF untuk kamera full frame, ada pula lensa EF-M yang didesain khusus untuk kamera EOS M dan lensa RF untuk kamera mirrorless full frame.

Berikut beberapa lensa kamera terbaik jika Anda adalah pengguna kamera Canon yang mungkin akan cocok untuk Anda.

  • EF-S 15-85mm f/3.5-5.6 IS USM
  • Tamron 10-24mm f/3.5-4.5 Di II VC HL
  • Sigma 14-24mm f/2.8 DG HSM Art
  • Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS II USM
  • Canon EF 50mm f/1.4 USM
  • Tamron SP 90mm f/2.8 Di VC USD Macro
  • Canon EF 8-15mm f/4L Fisheye USM

Rekomendasi lensa kamera terbaik untuk kamera canon

EF-S 15-85mm f/3.5-5.6 IS USM

Lensa EF-S 15-85mm f/3.5-5.6 IS USM adalah lensa standard zoom yang serbaguna (versatile). Jika Anda ingin upgrade dari lensa kit bawaan kamera DSLR Canon format APS-C lensa ini merupakan pengganti terbaik.

Lensa ini dibilang serbaguna karena memiliki jangkauan yang luas, dari 15mm (wide) sampai dengan 85mm (tele). Anda dapat memotret dengan cakupan luas maupun bidang pandang yang sempit dan jauh hanya cukup dengan satu lensa.

👉 TRENDING:  Cara Cek Spek Laptop Windows 10 Secara Mudah

Namun lensa yang beratnya 575 gram ini mempunyai kekurangan, seperti distorsi barel berat dan vignetting pada focal length 15mm dan hood untuk lensa dijual terpisah.

Tamron 10-24mm f/3.5-4.5 Di II VC HL

Tamron 10-24mm f/3.5-4.5 Di II VC HLD merupakan lensa kamera terbaik 2021 dengan lensa zoom sudut lebar (wide-angle) untuk kamera DSLR Canon format APS-C. Untuk meminimalkan guncangan saat mengambil gambar lensa ini didukung dengan vibration compensation (VC) 4-stop yang menghasilkan kualitas gambar sangat bagus.

Motor autofokus HLD adalah fitur lainnya yang dapat memfokuskan objek dengan cepat, halus, dan senyap. Untuk melindungi dari noda, debu, dan kotoran yang dirancang dengan konstruksi kokoh yang tahan kelembapan serta memiliki lapisan fluor.

Lensa seberat 440 gram ini dengan segala keunggulannya harganya cenderung lebih mahal daripada lensa wide angle sejenis, yaitu Canon 10-18mm. Lensa ini cocok untuk Anda gunakan jika suka memotret objek dengan sudut lebar seperti pemandangan gunung atau laut.

Baca Juga : Inilah Fitur iPhone 13 Berikut Desain Dan Harganya

Sigma 14-24mm f/2.8 DG HSM Art

Jika Anda memakai kamera DSLR Canon full frame, maka dengan memilih lensa Sigma 14-24mm f/2.8 DG HSM Art merupakan pilihan lensa wide angle yang tepat dan menjadi lensa kamera terbaik.

Jika Anda memotret dengan aperture f/2.8 dengan sigma 14-24mm f/2.8 DG HSM Art akan menghasilkan foto dengan ketajaman luar biasa, bahkan untuk ukuran lensa wide yang distorsinya sangat minim.

Hasil foto yang dihasilkan memiliki warna yang akurat dengan kontras tinggi karena dilengkapi dengan lapisan super multi-layer yang membantu menekan lens flare dan ghosting. Kinerja autofocus-nya menjadi cepat, senyap, dan halus dengan hyper sonic motor.

Disampimg itu agar tetap bisa bekerja optimal di lingkungan yang keras lensa ini dilapisi dengan lapisan anti air dan minyak. Berkat dudukan bayonet kuningan (brass bayonet mount) yang tahan cuaca lensa ini memiliki berat 1.150 gram yang juga terlindungi dari air dan debu.

👉 TRENDING:  Beginilah Cara Cek Spek Laptop Yang Benar

Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS II USM

Untuk kamera DSLR full frame dan APS-C ada lensa telephoto yang cocok digunakan yaitu Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS II USM. Focal length-nya berubah menjadi 112-480mm jika dipakai di kamera APS-C, dengan 1,6x crop factor.

 Autofokusnya bekerja dengan cepat, sangat presisi, dan senyap karena dilengkapi dengan teknologi Nano USM. Disamping itu selama pengambilan video Nano USM memberikan transisi fokus yang mulus dan terdapat layar LCD kecil pada bagian lensanya yang menampilkan informasi focal length, jarak fokus, dan stabilisasi yang menjadikannya sebagai lensa kamera untuk canon.

Jarak fokus Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS II USM ini berbeda dengan lensa pendahulunya yaitu Canon EF 70-300mm f/4-5.6 IS USM) dimana minimal untuk memotret diperpendek dari 1,5 meter menjadi 1,2 meter.

Hal ini akan menguntungkan Anda agar saat memotretnya tidak terlalu jauh dari objeknya. Untuk jenis telephoto lensa ini tergolong ringan  yaitu hanya 710 gram.

Canon EF 50mm f/1.4 USM

Canon EF 50mm f/1.4 USM bisa dibilang merupakan lensa portrait juga fixed lens yang paling best seller.  Dilansir dari Canon UK berkat perpaduan optik Gaussian dengan dua elemen lensa refraksi tinggi sehingga gambar yang dihasilkan terlihat jernih dan bersih.

Autofokus bergerak dengan sangat cepat dan hampir tidak bersuara dengan di dukung motor ultrasonik. Selain itu, lensa ini cocok digunakan untuk fotografer yang suka memotret model karena hasil fotonya tajam pada objek yang dibidik dengan latar belakang buram yang halus.

Untuk meningkatkan kontras dan keseimbangan warna yang akurat lensa ini dilengkapi dengan lapisan super spectra yang juga bisa mengurangi flare dan ghosting. Hal ini merupakan masalah umum yang terjadi karena cahaya memantul dari sensor kamera. Lensa ini menjadi lensa kamera terbaik yang hanya memiliki berat 290 gram sehingga sangat ringan.

👉 TRENDING:  Inilah Rekomendasi HP Xiaomi Terbaru dan Speknya!

Tamron SP 90mm f/2.8 Di VC USD Macro

Tamron SP 90mm f/2.8 Di VC USD Macro merupakan salah satu lensa makro terbaik yang memiliki focal length 90mm. Panjang fokal paling ideal untuk fotografi makro yang dilansir dari Digital Camera World adalah 90mm sampai 105mm.

Lensa ini cocok untuk pemotretan jarak dekat dan membidik subjek kecil dengan memiliki rasio perbesaran maksimum 1:1, sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat jelas, tajam, dan bersih, juga sedikit flare dan ghosting. Sedangkan jarak fokus minimum untuk mengunci objek adalah 0,3 meter.

Lensa yang mempunyai berat hanya 610 gram ini sudah didukung dengan stabilisasi vibration compensation sehingga Anda tidak perlu khawatir hasil gambar yang dihasilkan goyah atau shaky. Disamping itu berkat motor autofokus USD tipe cincin pemfokusan bekerja dengan lebih cepat, optimal, dan presisi meskipun terlihat besar.

Canon EF 8-15mm f/4L Fisheye USM

Salah satu lensa kamera terbaik 2021 yang direkomendasikan jika Anda sedang mencari lensa fisheye, ialah Canon EF 8-15mm f/4L Fisheye USM. Lensa ini memiliki kualitas gambar fantastis yang juga merupakan bagian dari seri L yang terkenal dengan performa tinggi, dan juga tahan terhadap debu dan kelembapan.

Dalam satu frame dengan bidang pandang 180 derajat, Anda bisa menangkap area yang lebih luas. Disamping itu berkat ring ultrasonic motor (USM) autofokusnya cepat dan senyap dan juga karena lapisan struktur subwavelength menjadikannya minim pantulan, flare, dan ghosting.

Pada lensa bagian paling depan dan belakang dilapisi dengan fluor sehingga Anda akan lebih mudah untuk membersihkannya. Lensa ini memiliki berat hanya 540 gram dan  jarak fokus minimum sangat dekat hanya 15 cm.

Itu dia beberapa lensa kamera terbaik untuk kamera Canon, yang bisa Anda jadikan referensi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.