Begini Cara Melihat Story Instagram tanpa Ketahuan

Melihat Story Instagram tanpa Ketahuan – Instagram adalah satu media sosial yang banyak disukai saat ini. Ditambah lagi banyaknya fitur menarik yang bisa digunakan, sehingga membuat betah para penggunanya.

Fitur Instagram yang menarik untuk dicoba adalah Instagram story yang bisa hilang dalam 24 jam. Ini tentunya berbeda dengan fitur feed yang akan selamanya ada dan tidak bisa hilang kecuali dihapus sendiri atau oleh pihak Instagramnya sendiri.

Setiap orang bisa melihat Instagram story yang Anda buat karena terekam oleh Instagram. Dan ini juga yang membuat Anda bisa mengetahui siapa saja yang bisa melihat story Anda. Begitu juga bila Anda melihat story milik orang lain, maka orang tersebut bisa tahu bahwa Anda pun melihat story yang dibuatnya.

Pada beberapa kasus mungkin melihat story teman tidak akan jadi masalah. Kemudian bagaimana jika ingin melihat story milik orang lain tapi tidak ingin diketahui bahwa Anda melihatnya? Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa melakukan dengan beberapa cara.

Namun sebelum Anda mengetahui bagaimana caranya, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu, bagaimana caranya membuat Instagram Story atau InstaStory ini.

Setelah membuka aplikasi Instagram, ketuk tanda + di ikon Instagram Story. Kemudian swipe up untuk menambahkan video ataupun gambar. Selanjutnya modifikasikan video maupun gambar dengan menggunakan fitur yang tersedia, seperti teks, emoji, atau yang lainnya. Berikutnya, ketuk menu “Kirim ke” dan pilih “Cerita Anda”, kemudian bagikan dan story Anda pun bisa dilihat orang lain.

Fitur Instagram story sendiri baru dirilis di tahun 2016, agar lebih jelas, berikut ini adalah fitur-fitur yang terdapat di dalam Instastory.

Fitur Instagram Story

  • Fitur Transparan atau Berwarna

Untuk mengunggah strory di IG, maka Anda bisa memilih menggunakan background yang diinginkan. Caranya adalah dengan mengetuk palet yang berada di bagian bawah layar Instagram Story yang berisikan berbagai macam pilihan warna. Lanjutkan dengan menekan warna yang Anda inginkan hingga layar berubah warna.

  • Zoom
👉 TRENDING:  5 + Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget Terbaru

Instagram Story juga memiliki fitur zoom-in atau zoom-out yang bisa Anda gunakan saat ingin melihat story orang lain, agar lebih jelas. Caranya adalah dengan menekan beberaoa saat di foto yang ingin Anda lihat, kemudian geser dengan satu atau dua jari untuk memperbesar gambar.

  • Mengubah Warna Tulisan

Agar story nampak lebih menarik, maka Anda bisa menggunakan fitur mengganti font. Caramnya adalah dengan memilih ikon huruf yang terdapat di IG story, kemudian pilih warnanya dan lanjutkan dengan mengetik status. Setelah story berhasil di unggah, akan terlihat karakter dan tulisan yang Anda gunakan berbeda.

  • Hapus Gambar yang Tidak Diinginkan

Anda mungkin tidak ingin semua gambar yang diunggah ke story terlihat secara keseluruhan. Karenanya, Anda bisa menggunakan fitur penghapusan dan menghapus gambar yang tidak ingin ditampilkan.

  • Menunda Unggahan

Fitur menarik lainnya di Instastory adalah, Anda bisa memberikan pilihan waktu kapan bisa mengunggah postingan. Caranya adalah dengan melakukan slide down saat membuat story dan pilih konten yang akan diunggah dan pilih file untuk disimpan di gallery.

Kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara membuat Instagram Story dan berbagai fiturnya. Kini saatnya mencari tahu bagaimana bisa melihat story orang lain tanpa ketahuan.

Aplikasi Story Saver

Ya, cara pertama melihat story Instagram tanpa ketahuan adalah dengan menggunakan aplikasi Story saver. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Google Play Store melalui ponsel berbasis Android. Dengan aplikasi ini, tidak hanya bisa digunakan untuk melihat story orang lain, tapi juga menyimpannya di gallery ponsel.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Setelah Anda berhasil menginstall-nya, kemudian buka aplikasi dan masuk ke dalamnya dengan menggunakan akun Instagram seperti biasa. Kemudian carilah menu stories, dan cari story yang ingin Anda lihat.

👉 TRENDING:  Template Adsense untuk Blogspot Keren dan Terbaik

Berikutnya, setelah menemukan akun yang dicari, Anda bisa melihat story yang sedang diunggah dan bisa menyimpannya tanpa rasa khawatir karena ketahuan. Namun, jika story orang yang ingin Anda intip menggunakan private account tentunya tidak bisa Anda lihat.

Aplikasi Blind Story

Aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk melihat story orang lain tanpa ketahuan adalah Blind Story, besutan Easypeek. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk melihat dan menyimpan, video atau pun foto yang diunggah orang lain.

Agar bisa menggunakan aplikasi ini, setelah berhasil mengunduhnya, Anda harus login, menggunakan akun Instagram atau Facebook. Kemudian cari akun orang yang ingin Anda ketahui story atau highlight yang dibuatnya dari aplikasi.

InstaStoryViewer.com

Cara melihat story Instagram tanpa ketahuan yang kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan situs instastoryviewer.com. Cara menggunakannya adalah dengan membuka situs tersebut, kemudian isi pada kolom kosong di situs dengan akun yang Anda incar.

Secara otomatis, Anda akan melihat akun yang Anda cari tersebut dan Anda pun bisa melihat profile, story, atau yang lainnya tanpa ketahuan. Seperti halnya aplikasi, Anda juga bisa menyimpan foto ataupun videonya tanpa meninggalkan jejak apapun.

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk melihat story milik orang lain, bahkan kali ini tanpa menggunakan aplikasi atau web browser. Ikuti langkah di bawah ini; masuk ke aplikasi Instagram seperti biasa, kemudian cari story yang ingin Anda lihat.

Namun, sebelum membuka story orang tersebut (umpamakan A), maka bukalah terlebih story orang yang ada disamping kiri A terlebih dahulu, sebut saja B. Lanjutkan dengan menempelkan ibu jari di layar untuk menahan layar di story Instagram B.

👉 TRENDING:  Game Web Terbaik 2022 yang Bisa Dimainkan secara Online

Kemudian geser ibu jari Anda secara perlahan ke kiri untuk membuka story milik A. Namun agar tidak terlihat bahwa Anda membuka story-nya, maka jangan sampai membuka story-nya hingga penuh. Intip sedikit story A, kemudian geser kembali ke story miliki B.

Cara ini mungkin memang cukup merepotkan, namun karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasinya, sehingga lebih ringan dan tidak memberatkan kinerja handphone.

Google Chrome

Cara berikutnya yang bisa Anda gunakan agar bisa melihat story Instagram tanpa ketahuan adalah dengan menggunakan mesin pencari Google Chrome. Caranya adalah dengan mengunduh ekstensi Chrome Instagram Story terlebih dahulu. Setelah selesai mengunduhnya, Anda bisa melihat story orang lain, dengan cara ini: Melalui browser Chrome, masuk ke akun Instgram, kemudian klik ekstensi Chrome Instagram Story yang berada di pojok kanan atas Chrome.

Selanjutnya pilihlah Go To Stories. Di sini Anda sudah bisa melihat sejumlah akun yang memasang story. Lanjutkan dengan memilih akun yang menjadi target Anda kemudian  dengan mudah, Anda bisa menyimpan story yang telah dilihat tadi.

Nah, itu dia cara melihat story Instagram tanpa ketahuan yang bisa Anda coba. Namun cara-cara di atas sama sekali tidak akan berguna bila Anda tidak mengikuti atau follow orang tersebut, atau akun dalam keadaan di private.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.