Pilihan Aplikasi Youtube Tanpa Iklan

  • Whatsapp
Aplikasi Youtube Tanpa Iklan

Salah satu aplikasi yang sekarang ini ramai dipergunakan oleh orang di Indonesia bahkan dunia itu adalah Youtube. Karena memang itu menjadi salah satu platform orang untuk menonton video apapun yang mereka inginkan selain dari TV. Namun bila kita menonton Youtube secara gratis, maka akan ada iklan yang ditampilkan selama kita menonton video.

Terkadang iklan itu sedikit mengganggu kita pada saat menonton video terutama apabila kita sedang menonton video musik. Oleh karena itu banyak orang yang mencari aplikasi Youtube tanpa iklan yang memungkinkan untuk memblokir iklan di Youtube. Dan pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan beberapa pilihan aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat kita bisa bebas dari iklan.

Pilihan Aplikasi Untuk Youtube Tanpa Iklan

Sebenarnya iklan di Youtube itu normal-normal saja, akan tetapi mungkin banyak orang ada yang terganggu dengan iklan tersebut. Karena terkadang iklan bisa mencapai 1 menit, sehingga itu terlalu lama dan akhirnya berusaha dihindari. Sekarang sudah ada beberapa aplikasi yang bisa membuat tidak ada iklan di Youtube, dan berikut ini kami akan berikan beberapa pilihannya.

  1. Newpipe

    Newpipe
    Salah satu aplikasi yang bisa kita pakai itu adalah Newpipe, ini adalah aplikasi yang memiliki fitur blokir iklan. Fitur blokir iklan ini cukup baik, karena bahkan bisa dipakai untuk memblokir iklan yang ada di Youtube lho. Jadi kita tuh bisa menonton Youtube tanpa harus ada iklan yang memotong kita pada saat menonton video.
    Kalian tidak bisa menemukan aplikasi Youtube tanpa iklan ini di Playstore atau Appstore, kalian bisa mendatangi saja langsung situs resminya. Kalau kalian tidak tahu, maka kalian bisa cari saja dengan menggunakan mesin pencari seperti Google untuk menemukan situsnya. Untuk ukuran file dari master aplikasi Newpipe ini adalah sekitar 6 MB, terbilang cukup kecil dan bisa kalian download dengan mudah.

  1. Tubemate

    Tubemate
    Aplikasi kedua adalah Tubemate, konsepnya sih hampir sama saja dengan aplikasi Newpipe yang sebelumnya ya. Jadi aplikasi ini bisa menghilangkan iklan yang ada di Youtube, sehingga kalian bisa menonton Youtube tanpa iklan. Aplikasi ini juga tidak ada di Playstore ya, kalian harus download sendiri di situs yang menyediakan aplikasi ini.
    Kalian bisa cari saja menggunakan mesin pencari Google dengan kata kunci Tubemate, nanti akan ada banyak situs yang muncul. Dan untuk ukurannya sendiri hanya sekitar 7 MB saja, sangat kecil dan pasti bisa kalian download dengan cepat. Keunggulan dari aplikasi Tubemate ini adalah kalian bisa simpan video Youtube di smartphone dengan format video atau mp3.

  1. Youtube Vanced

    Youtube Vanced
    Ada satu aplikasi yang sangat menarik untuk dicoba yang bisa membuat kita bisa menonton Youtube tanpa iklan yakni Youtube Vanced. Aplikasi ini memberikan banyak fitur seperti bisa berjalan di latar belakang smartphone, dan bisa mendengarkan musik meskipun smartphone terkunci. Bisa dibilang kalau aplikasi ini memiliki fitur yang sama persis dengan Youtube premium.
    Dengan berbagai kelebihan tersebut tentunya membuat orang jadi ingin menggunakan aplikasi tersebut, dan instal aplikasinya. Kalian bisa download aplikasi tersebut di situs resminya, bisa cari juga di mesin pencari untuk mencari situs resminya. Di sana kalian tinggal download dan ukurannya hanya sekitar 4 MB saja dan kemudian instal.

  1. Brave Browser

    Brave Browser
    Aplikasi Brave Browser itu adalah salah satu aplikasi Youtube tanpa iklan yang dalam bentuk browser di smartphone. Sistemnya berarti sama saja seperti misalnya Google Chrome, Mozilla dan browser kebanyakan yang biasa digunakan. Akan tetapi Brave Browser ini memiliki fitur blokir iklan dan bisa dipakai untuk memblokir iklan di Youtube.
    Untuk aplikasi ini kalian bisa temukan di Playstore, kalian tinggal cari saja Brave Browser di Playstore. Kalian akan menemukan aplikasi tersebut dan bisa kalian instal secara gratis dengan ukuran kurang lebih adalah 70 MB. Kemudian kalian bisa menggunakan browser tanpa iklan termasuk saat membuka situs Youtube dan menonton di sana.

  1. Youtube Premium

    Youtube Premium
    Aplikasi terakhir yang kami bahas adalah aplikasi resmi dari Youtube yang bisa membuat kita menonton video tanpa iklan. Ini adalah aplikasi resmi, sehingga kalian tentunya akan bisa menemukannya di Playstore maupun juga Appstore. Dan ada banyak fitur yang bisa kita dapatkan dari Youtube Premium ini, berikut ini beberapa diantaranya.

  • Bisa menonton video dan juga lagu tanpa jeda iklan
  • Menyimpan video untuk nantinya bisa diputar secara offline
  • Bisa tetap memutar video di Youtube meskipun sedang membuka aplikasi lain ataupun smartphone terkunci
  • Bisa mengakses semua film dan juga serial original yang tersedia di Youtube

Untuk mendapatkan Youtube premium sebenarnya tidak perlu instal aplikasi Youtube lagi ya, karena akun yang dibuat premium. Jadi kalian tinggal buka aplikasinya dan kemudian di pojok kanan atas akan ada coba premium, kalian tinggal klik tulisan itu. Nanti kalian akan dimasukkan ke dalam halaman untuk mencoba Youtube Premium.

Untuk bisa menikmati aplikasi Youtube tanpa iklan yakni Youtube premium kalian harus masuk ke situsnya dulu dan kemudian coba Premium. Nanti kalian akan diminta untuk membayar ke Youtube dan metodenya biasanya menggunakan e-money atau juga dengan menggunakan pulsa. Nanti setelah sudah bayar dan kalian buka Youtube, sudah pasti jadi premium.

Tips Memilih Aplikasi Untuk Youtube Tanpa Iklan

Memang benar kalau sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi yang bisa membuat kita bisa menonton Youtube tanpa iklan. Akan tetapi kita tidak bisa sembarangan memilih aplikasi, kita harus perhatikan dan pertimbangkan beberapa hal dalam memilih aplikasi. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa tips dalam memilih aplikasi untuk menonton tanpa iklan di Youtube.

  1. Cari Situs Yang Aman

    Pertama kita harus cari situs yang aman untuk download aplikasi tersebut, karena tidak semua situs itu aman. Bahkan ada beberapa situs yang menyediakan file aplikasi tersebut dengan virus yang akan bisa merusak smartphone kalian. Jadi kita harus waspada dan mencari situs yang aman, sebisa mungkin yang resmi saja.

  1. Perhatikan Ukuran Aplikasi

    Lalu yang kedua kalian harus perhatikan juga ukuran dari aplikasi tersebut, karena nantinya harus tersimpan di smartphone kalian. Jadi kalian harus perhatikan ukurannya, apakah memang bisa masuk dan tersimpan di smartphone kalian atau tidak. Namun kebanyakan sih aplikasi untuk menonton Youtube itu tidaklah besar.

  1. Cari Yang Resmi

    Tips yang ketiga adalah sebaiknya mencari aplikasi yang resmi saja, karena sudah pasti akan aman untuk dipergunakan. Selain itu sudah pasti ada banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan, jadi lebih baik pilih aplikasi yang resmi. Dalam hal ini berarti aplikasi Youtube tanpa iklan yang direkomendasikan itu adalah Youtube Premium.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *