Inilah Daftar Smartphone Yang Turun Harga Di Bulan Ini

Smartphone Yang Turun Harga Di Bulan Agustus

Smartphone Yang Turun Harga Di Bulan Agustus – Pada bulan Juli yang lalu, beberapa brand smartphone sedang berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbarunya agar bisa memanjakan para pengguna setianya. Tentu kondisi ini sangat cocok apabila Anda sedang mencari smartphone baru. Karena smartphone tersebut tentu memiliki spesifikasi yang jauh lebih bagus daripada smartphone keluaran sebelumnya.

Namun, jika memang Anda menginginkan HP baru dengan harga yang jauh lebih murah, maka Anda bisa mencoba untuk membeli salah satu dari beberapa smartphone yang turun harga di bulan agustus.

Hal ini dikarenakan, beberapa brand smartphone memilih untuk menurunkan harga smartphonenya mulai dari Rp500.000 hingga jutaan. Tentu kondisi ini bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin agar bisa membeli HP yang baru dengan spesifikasi yang bagus, namun dengan harga yang sedikit miring.

Agar lebih jelasnya, maka di bawah ini akan disebutkan beberapa smartphone yang memang mengalami penurunan harga di tahun 2021.

  1. Realme X2 Pro

Smartphone pertama yang mengalami penurunan harga cukup drastis yaitu Oppo Reno 4 F. Smartphone yang memiliki layar 6,4 inci Super AMOLED (2400 X 1080 piksel) dengan rasio 9:20 dan proteksi gorilla glass 3 plus ini mengalami penurunan harga lebih dari satu juta.

Awalnya, smartphone yang diluncurkan pada tahun 2020 ini memiliki harga sekitar 4,3 jutaan. Namun, harga smartphone terupdate untuk oppo reno4 f ini memang mengalami penurunan harga hingga menjadi 3 jutaan saja pada bulan agustus 2021.

Tentu ini adalah kabar baik bagi Anda, karena smartphone oppo reno4 f ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus. Salah satu contohnya yaitu pada kamera depan terdapat kamera utama 16 megapixel dan kamera depth sensor 2 megapixel. Sedangkan di bagian kamera belakang terdapat kamera utama 48 megapixel dan kamera Ultra wide Angle 8 megapiksel serta kamera 2 megapixel mono sebanyak 2 buah.

👉 TRENDING:  7 Review HP Terbaik 2021, Mana HP Pilihanmu?

Baca Juga : 5 Rekomendasi Smartphone 5G Terbaik

  1. Realmi C17

Smartphone banting harga di bulan Agustus selanjutnya yaitu smartphone milik brand realme yang dirilis pada tahun 2020 melalui virtual launching. Awalnya Smartphone ini memiliki harga sekitar 2,8 jutaan. Namun setelah berganti tahun dan brand realme pun mengeluarkan beberapa produk terbarunya, sehingga harga realme C 17 ini mulai banting harga menjadi 1,7 jutaan.

Meskipun harganya turun, tetapi spesifikasi dari realme C 17 ini masih sangat bagus dan recommended jika digunakan pada tahun 2021 ini. Salah satu contohnya, body dari realme C17 yaitu berdimensi 164,1 x 75,5 x 8,9 mm dengan memori RAM nya mencapai 6 GB dan rom mencapai 256gb.

Dengan demikian, maka smartphone ini masih sangat cocok digunakan pada tahun 2021. Apalagi untuk bekerja atau bersekolah melalui online di masa pandemi seperti saat ini.

  1. Vivo Y50

Smartphone yang turun harga di bulan agustus tahun 2021 ini yaitu smartphone yang berhasil dirilis oleh Vivo pada April 2020 yang lalu. Smartphone yang dilengkapi dengan layar yang berukuran 6,53 inci dengan resolusi full HD plus ini awalnya dipatok dengan harga 3,7 juta.

Jika memang para customernya membeli Vivo y50 ini pada saat masa pre-order yaitu tanggal 21 hingga 23 April 2020 tahun lalu, maka mereka akan mendapatkan diskon hingga Rp500.000 dan cashback mencapai Rp200.000, serta berbagai free gift seperti earphone dan kuota internet IM3 sebesar 36 GB.

Tidak mendapatkan kesempatan untuk bisa memiliki Vivo dengan harga yang ditawarkan pada masa pre order memang akan sangat menyebalkan. Karena harga smartphone terupdate  di awal peluncurannya memang masuk kategori sangat mahal. Sehingga hanya sebagian saja yang biaa memilikinya.

👉 TRENDING:  3 Smartphone Terbaru Samsung 5G Berikut Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Namun, jika memang Anda sangat menginginkan smartphone Vivo y50 ini, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini di Indonesia, Vivo y50 sedang mengalami penurunan harga yang cukup drastis. Apalagi pada bulan Agustus yaitu harganya hanya 2,7 jutaan saja.

Jadi, meskipun Anda tidak mendapatkan banyak free gift dan cashback dari Vivo. Namun yang jelas, Anda akan mendapatkan harga miring saat membelinya karena merupakan salah satu  smartphone yang turun harga di bulan agustus.

Baca Juga : Ini Dia Handphone Terbaru di bulan Agustus 2021

  1. Vivo V20

Siapa yang menyangka bahwa smartphone yang diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu ini juga mengalami penurunan harga yang cukup drastis. Para pecinta smartphone Vivo tentu akan menyerbu smartphone ini karena memang mengalami penurunan harga hingga lebih dari 1 juta.

Diketahui bahwa di awal peluncurannya Vivo v20 memiliki harga sekitar 5 jutaan. Namun saat ini, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 3,2 jutaan saja. Tentu ini adalah kabar baik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Perlu Anda ketahui bahwa salah satu smartphone yang turun harga di bulan agustus ini memiliki banyak sekali spesifikasi memukau. Conyohnya pada bagian kamera depan yang memiliki resolusi 44 megapiksel dengan fitur eye tracking yang diklaim mampu mengenali bagian mata dan wajah sehingga bisa menghasilkan foto yang tetap fokus meskipun obyeknya bergerak.

Selain itu, juga ada fitur auto focus yang nantinya bisa menghasilkan foto atau video yang jauh lebih jelas meskipun dari jarak dekat atau jauh. Ditambah lagi dengan kamera depannya yang juga mendukung perekaman 4K selfie video.

  1. Realme 5

Jika memang Anda menginginkan smartphone yang tidak terlalu mahal. Namun tetap memiliki spesifikasi yang bagus dan masih recommended digunakan pada tahun 2021. Maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan salah satu  smartphone yang turun harga di bulan agustus dari realme yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu di India.

👉 TRENDING:  5 + Aplikasi untuk Mengecek Kecanduan Gadget Terbaru

Meskipun tahun peluncurannya sudah terbilang lama, namun spesifikasi dari realme 5 ini masih cukup bagus untuk digunakan pada tahun 2021. Apalagi saat ini harganya juga mengalami penurunan meskipun tidak terlalu banyak seperti beberapa smartphone yang sudah disebutkan di atas.

Salah satu spesifikasi dari realme 5 ini yaitu Smartphone Ini bertenaga Snapdragon 665 yang dilengkapi juga dengan RAM mencapai 4 GB dan rom 128gb. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai 5000 mAh dengan dilengkapi oleh teknologi pengisian yang cepat.

Awalnya pada tahun 2019 yang lalu di India, harga salah sa smartphone yang turun harga di bulan agustus ini yaitu sekitar 2,2 jutaan. Namun, saat ini Anda bisa memiliki Smartphone Ini dengan harga kurang dari 2 juta yaitu sekitar 1,8 jutaan saja.

Demikianlah beberapa smartphone yang mengalami penurunan harga pada tahun 2021, khususnya pada bulan Agustus di Indonesia. Beberapa smartphone yang sudah disebutkan di atas memang bukanlah smartphone keluaran terbaru, tetapi masih sangat direkomendasikan untuk digunakan pada tahun 2021 ini. Karena memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni apalagi jika digunakan untuk bekerja atau sekolah dari rumah.

Jadi, setelah di sebutkan beberapa smartphone yang turun harga di bulan agustus di atas, maka smartphone manakah yang akan Anda pilih?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.