Tips dan Trik Cara Restore iPhone Termudah

  • Whatsapp
Cara Restore iPhone

Jika ada kendala pada smartphone milik Anda, maka salah satu cara yang mudah untuk membuat smartphone Anda bekerja kembali adalah dengan melakukan restore atau melakukan reset pabrik pada smartphone milik Anda. Adapun pasti semua kendala pernah terjadi di berbagai smartphone tak terkecuali iPhone. Oleh karena itu akan dijelaskan secara ringkas untuk Anda bagaimana atau cara restore iPhone dengan mudah dan gampang.

Ikuti cara yang akan dijelaskan di bawah ini maka Anda bisa menyelesaikan kendala pada iPhone Anda. Hal ini juga baik bagi Anda yang ingin menjual iPhone milik Anda dan tentu saja akan sangat membantu. Jika Anda penasaran dengan caranya, berikut ini penjelasannya untuk Anda.

Tips dan Trik Untuk Restore iPhone Paling Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan restore iPhone. Biasanya orang-orang yang melakukan restore iPhone karena adanya kesalahan pada sistem yang ada pada iPhone atau iPhone milik Anda terasa sangat berat saat membuka program. Oleh karena itu jalan satu-satunya adalah dengan melakukan cara restore iPhone. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah penjelasan singkatnya untuk Anda.

  1. Restore iPhone dengan iTunes

    Restore iPhone dengan iTunes
    Jika Anda ingin melakukan cara restore iPhone dengan baik dan benar, maka disarankan untuk Anda agar mengikuti cara ini dengan baik dan benar. Jika Anda sudah mengikutinya dengan baik, maka Anda bisa melakukan restore iPhone dan pastinya iPhone Anda akan memberikan penampilan dan performa sama seperti awal penggunaan. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda ikuti.

  • Masuk ke pengaturan pada iPhone kesayangan Anda
  • Lalu klik bagian iCloud dan kemudian Anda cari find my phone
  • Kemudian Anda klik tuas untuk mematikan find my phone Anda dan di konfirmasi dengan menggunakan Apple ID milik Anda.
  • Jika sudah selesai, maka Anda sudah mematikan find my phone.

Pasti Anda bertanya-tanya, mengapa harus mematikan fitur find my phone. Jawabannya adalah Anda harus mematikan fungsi find my phone agar tidak dianggap sebagai pencurian jika dipaksakan untuk melakukan restore. Sehingga mematikan find my phone sangat disarankan jika Anda ingin menggunakan cara ini.

Jika sudah Anda matikan, maka cara selanjutnya untuk Anda yang ingin melakukan restore iPhone adalah sebagai berikut.

  • Sambungkan perangkat Anda dengan iTunes yang ada di PC atau laptop Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi iTunes terbaru untuk melakukan cara restore iPhone yang satu ini.
  • Kemudian Anda pilih Restore iPhone. Lalu Anda akan mendapatkan pesan apakah perlu membuat backup data. Jika data sudah Anda backup terlebih dahulu, maka Anda bisa melewati pesan ini, namun jika belum Anda backup, maka disarankan untuk Anda melakukan backup data-data penting yang Anda miliki.
  • Kemudian jika sudah backup data, maka Anda pilih restore untuk melakukan reset pabrik. Bisa Anda pilih restore dan update jika Anda ingin sekaligus update iOS yang Anda miliki di iPhone Anda.

Pastinya Anda hanya tinggal menunggu proses dan jika sudah selesai, maka iPhone Anda sudah kembali ke pengaturan awal.

  1. Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan restore iPhone

    Pastinya saat melakukan restore, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa hal terkait dengan restore iPhone. Pasalnya hal ini akan membantu Anda nantinya untuk mengatasi masalah pada saat proses restore. Adapun berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui.

  • Pastikan PC Anda tidak mati pada saat proses restore iPhone. Karena jika mati di tengah jalan, maka risikonya akan sangat tinggi untuk Hp Anda. Pastinya iPhone Anda bisa mengalami kerusakan pada software-nya. Sehingga hal yang harus Anda perhatikan adalah daya pada PC Anda ataupun jika Anda merasa tidak cukup daya-nya maka usahakan ada charger atau pengganti sumber daya.
  • Jangan mengganggu sambungan dari iPhone ke PC Anda. Terkadang ada saja kabel yang sensitif dan membuat iPhone tidak tersambung dengan PC. Sehingga, Anda harus berhati-hati dengan sambungan antara iPhone dan PC agar tidak terputus.
  • Terakhir, usahakan untuk PC yang andan miliki tersambung dengan internet. Hal ini dikarenakan iTunes yang ada di PC Anda akan secara otomatis mengunduh iOS terbaru untuk iPhone Anda jika masih belum update ke versi terbaru. Sehingga Anda harus mengusahakan adanya jaringan internet jika Anda ingin cara restore iPhone ini berhasil juga untuk update iOS milik Anda.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam restore iPhone. Hal ini harus benar-benar diperhatikan agar iPhone Anda bekerja dengan baik setelah dilakukan reset pabrik. Jika tidak, maka bisa saja restore yang dilakukan gagal dan dapat membuat kerusakan pada sistem iPhone.

  1. Cara Backup data iPhone

    Cara Backup data iPhone
    Sekilas tadi dijelaskan jika Anda perlu melakukan backup data pada iPhone Anda sebelum melakukan restore iPhone. Ada dua cara mudah untuk Anda yang ingin melakukan backup data pada iPhone milik Anda. Cara ini juga dapat Anda lakukan dengan mudah asal Anda memang mengikut setiap langkah yang ada. Jika Anda penasaran, berikut ini adalah caranya.

  • Backup iPhone dengan menggunakan iCloud

Cara yang satu ini cukup mudah jika Anda lakukan backup menggunakan iCloud. Aplikasi yang satu ini pada dasarnya adalah penyimpanan awan yang memiliki kapasitas yang cukup besar sehingga bisa menyimpan data-data yang Anda miliki. Caranya adalah sebagai berikut,

  • Buka pengaturan pada iPhone Anda
  • Pilih nama Anda
  • Pilih iCloud lalu klik iCloud Backup
  • Pilih Backup Now

Pastikan Anda tersambung dengan wifi atau koneksi internet dan jangan lupa baterai Anda harus cukup agar proses backup tidak terjadi kesalahan.

  • Backup iPhone dengan menggunakan iTunes

Cara yang kedua untuk melakukan backup adalah dengan menggunakan iTunes. Caranya cukup mudah dan bisa menjadi alternatif ketika Anda sedang menggunakan iTunes di PC Anda. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah penjelasannya.

  • Pastikan iPhone terhubung dengan iTunes yang ada di PC Anda
  • Lalu pilih icon iPhone yang terdapat di iTunes
  • Lalu pilih summary dan pada bagian ini Anda akan diberikan pilihan untuk backup. Anda bisa backup dengan iCloud ataupun Anda backup pada PC Anda.
  • Perhatikan pula enkripsi pada iPhone backup yang akan berpengaruh dengan keamanan iPhone milik Anda. Lalu Anda bisa melakukan backup secara langsung.

Anda tunggu saja proses backup dan jika sudah selesai, maka data-data Anda akan tersimpan dengan aman.

Demikian proses atau cara restore iPhone dan cara backup data iPhone yang Anda miliki. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah pada iPhone Anda sekaligus mengetahui cara mencadangkan data Anda melalui iCloud atau iTunes. Selamat mencoba dan semoga dapat melakukan restore dan backup dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *