Beragam Pilihan VGA Card Gaming Terbaik 2021

  • Whatsapp
VGA Card Gaming Terbaik

Kartu grafis atau disebut dengan VGA adalah salah satu komponen penting yang ada di dalam komputer, terutama bagi kebutuhan gaming hingga editing. Terdapat berbagai VGA card gaming terbaik yang bisa dipilih dengan kualitas yang dimilikinya.

Jika komputer tidak dilengkapi dengan VGA yang mumpuni, seorang gamer tidak akan bisa memainkan game dengan tampilan grafis visual terbaik yang dimiliki setiap game. Ada banyak jenis VGA yang tersedia di pasaran, khususnya VGA gaming dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang mahal hingga murah.

Akan tetapi, harga murah tidak berarti memiliki kualitas yang jelek. Ada juga beberapa produk yang memiliki harga murah tapi dengan kualitas yang bisa diandalkan. Contohnya seperti berbagai rekomendasi VGA terbaik seperti di bawah ini.

VGA Card Gaming Terbaik 2021

  1. MSI GTX 750 OC 2GB DDR5 N750

    MSI GTX 750 OC 2GB DDR5 N750
    VGA pertama berasal dari brand MSI dengan seri GTX 750 OC 2GB DDR5 N750 dengan dilengkapi sistem pendingin yang sangat bagus. Keunggulan yang dimiliki adalah Core Speed yang bisa mencapai 1059MHz dan dengan Boost Speed mencapai 1137MHz.
    Anda bisa mendapatkan VGA ini dengan harga 1.7 juta dan terbilang sebagai VGA yang murah. Apalagi jika dilihat dari kemampuan yang dimiliki sudah DDR5 dan dengan kapasitas memori mencapai 2GB dan 128bit.

  1. ASUS GTX 750 OC 1GB 128Bit DDR5

    ASUS GTX 750 OC 1GB 128Bit DDR5
    Asus merupakan salah satu brand yang populer di pasar Asia, begitu juga di Indonesia. VGA yang dikeluarkan oleh Asus ini dilengkapi kipas anti debu yang bisa membuat sistem pendingin bisa berjalan dengan maksimal.
    Sedangkan untuk kecepatan clock VGA ini juga bisa terbilang baik karena bisa mencapai 1137MHz dan bisa memberikan pengalaman terbaik dalam memainkan game berat hingga editing.

  1. Zotac GTX 750 Ti OC 2GB DDR5

    Zotac GTX 750 Ti OC 2GB DDR5
    Meski tidak begitu terkenal jika dibandingkan Asus dan MSI, Zotac merupakan brand yang juga bisa diunggulkan, baik dalam hal kualitas maupun harga. VGA yang dibuatnya juga diklaim memiliki kecepatan clock hingga mencapai 1046MHz.
    VGA ini memiliki kapasitas memori 2GB DDR5 yang membuatnya cukup layak jika digunakan untuk gaming dan editing bagi yang memiliki budget terbatas. VGA dari Zotac ini dihargai 1.7 jutaan di pasar Indonesia.

  1. HIS R7 265 IceQ X2 2GB GDDR5 256 Bit

    HIS R7 265 IceQ X2 2GB GDDR5 256 Bit
    HIS mengeluarkan VGA dengan sistem pendingin yang merupakan keluaran terbaru. Namun, untuk spesifikasi yang dimilikinya masih mengadaptasi seri terdahulu, seperti Boost GPU clock mencapai 925MHz dengan memori clock 1400MHz.
    Perbedaan yang mencolok terlihat dari penggunaan pendingin yang berjenis dual fan dengan ukuran 80mm. Kipas tersebut bisa bekerja dengan tingkat kebisingan yang minim. Sedangkan harganya sangat terjangkau, dengan hanya 1.8 jutaan saja.

  1. Biostar GTX 750 Ti 2GB 128Bit

    Biostar GTX 750 Ti 2GB 128Bit
    Keunggulan yang dimiliki oleh VGA dari Biostar ini adalah tersematnya fitur 3D Version yang langsung bisa digunakan setelah terpasang. Sejumlah review juga diberikan oleh media asing bahwa VGA ini mampu menjalankan game berat tanpa mengganggu fps rate. Sedangkan untuk harganya, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 1.9 juta.

  1. Asus Phoenix GeForce GT 1030 OC

    Asus Phoenix GeForce GT 1030 OC
    VGA Card Gaming terbaik satu ini telah mendapatkan sertifikat IPSX mengenai ketahanan debu. VGA ini juga dibekali teknologi Auto-Extreme dan memiliki komponen berkualitas tinggi. Sebagai bentuk antisipasi pembajakan, produk ini juga disupport HDCP. Sedangkan keunggulan lainnya adalah suara bising yang minim, temperatur yang stabil dan baiknya sistem pendingin. Namun sayang, VGA ini belum bisa mengoperasikan game Virtual Reality, tapi lumayan berjalan baik untuk editing. Harga dari VGA ini juga sangat terjangkau, dan Anda hanya perlu menyiapkan budget 1 hingga 2 juta jika ingin mendapatkan produk ini.

  1. Gigabyte AMD Radeon RX 570 Gaming

    Gigabyte AMD Radeon RX 570 Gaming
    Selanjutnya ada VGA buatan AMD yang sudah dilengkapi kipas dengan ukuran 90 mm dan bisa meningkatkan sirkulasi udara mencapai 29 persen. Memory yang dimiliki adalah GDDR5 yang memiliki kapasitas 4GB dan dengan output Voltase yang stabil. Desain power phase yang dimiliki adalah 6+1.
    Suhu yang dimiliki oleh VGA ini juga terbilang stabil karena terdapat kombinasi sistem pendingin dan kapasitor yang cukup mampu diandalkan. Usia penggunaannya juga cukup panjang. Jika ingin mendapatkannya, Anda harus menyiapkan budget 2 jutaan.

  1. ZOTAC GAMING GeForce GTX 1650 SUPER Twin Fan

    ZOTAC GAMING GeForce GTX 1650 SUPER Twin Fan
    Zotac juga menawarkan VGA dengan ukuran compact karena panjangnya hanya 16 cm saja dan tentu bisa muat di berbagai CPU. VGA ini memiliki fungsi triple display yang bisa dihubungkan ke tiga monitor. VGA ini jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menggunakan banyak monitor ketika bermain game atau editing.
    Anda tidak perlu khawatir mengenai sistem pendingin karena VGA ini juga dilengkapi dengan dual fan dan aluminium heatsink yang bisa menekan panas secara baik. Untuk harga tentu sangat ramah kantong karena hanya 2 juta saja tapi spesifikasi menawan.

  1. GeForce GTX 1660 SUPER VENTUS XS OC

    GeForce GTX 1660 SUPER VENTUS XS OC
    Jika Anda tengah mencari VGA yang memiliki harga terjangkau tapi dengan boost clock tinggi, Anda bisa memilih VGA ini sebagai pilihan yang tepat. VGA ini telah dilengkapi TORX Fan 2.0 yang bisa mendinginkan secara efektif.
    VGA ini juga cocok bagi Anda yang merupakan gamer atau editor jika ingin merasakan performa terbaik. Hal tersebut dikarenakan refresh rates yang dimiliki mencapai 240Hz. Anda bisa mendapatkannya dengan harga 4 jutaan.

  1. Sapphire PULSE RX 5600 XT 6G GDDR6

    Sapphire PULSE RX 5600 XT 6G GDDR6
    VGA kali ini khusus bagi Anda yang gemar bermain game atau editing untuk waktu yang lama. VGA dibekali dengan kompleks Cooltech sebagai sistem pendingin, jadi VGA ini bisa didinginkan setiap bagiannya secara menyeluruh.
    VGA ini juga memiliki dual BIOS sehingga Anda bisa mengoperasikan mode hening. Bahkan disematkan VRAM 6GB sehingga sangat layak untuk memainkan game dan editing berat. Sedangkan harganya hanya 4 jutaan saja.

  1. Nvidia GeForce GTX 1660 Super

    Nvidia GeForce GTX 1660 Super
    VGA besutan NVidia ini memiliki spesifikasi yang cukup menawan dengan konfigurasi memori 6GB, 336GB/s bandwith, 1785MHz boost clock, power 123W dan dengan Shader Processor 1408. Performa yang dimilikinya bisa mencapai 20% lebih jika dibandingkan GTX 1660 yang asli dan mencapai 1.5x lebih cepat jika dibandingkan GTX 1060 6GB dari generasi sebelumnya. Banyak fitur terbaik yang disematkan pada VGA ini, baik dalam hal performa dan juga efisiensi daya sehingga bisa menambah pengalaman bermain game dan editing. Sedangkan harganya mencapai 6.7 juta.

Itulah berbagai VGA card gaming terbaik yang bisa Anda pilih untuk keperluan gaming maupun editing. Anda bisa memilih salah satu VGA di atas sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang Anda miliki untuk komputer Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *